Monday, April 24, 2017

thumbnail

CARA SUPAYA IKAN KOI CEPAT BESAR

Ikan koi adalah ikan hias yang banyak penggemarnya, mungkin ikan ini sudah tidak asing lagi di dengarnya, karena ikan ini sudah di mana-mana di budi dayakan dan mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini juga pembudi daya ikan koi terebut.
Usaha di bidang budi daya ikan koi memang menjanjikan karena harga inkan ini sanagat pantastis bahkan ada yang harganya sama dengan harga mobil waaaaw sangat luar biasa bukan? Tetpi seperti apa dulu ikannya, tidak sekedar ikan koi harganya sama dengan harga mobil, tetapi ikan koi ini yang sudah memenangkan kontes warna terindah dari yang lain. Mungkin saja Anda juga bisa memperoduksi ikan yang harganya sama dengan harga mobil amin...

Yang banyak di pertanyakan oleh para pengusaha budi daya ikan koi adalah kenapa ikan koi lambat dalam pertumbuhannya? Sebenarnya ikan koi ini bisa lebih cepat pertumbuhannya jika kita tahu caranya, bahkan akan lebih cepat 3 kali lipat dari biasanya, memangnya bisa?? Yang pasti bisa!, tidak ada hal gak mungkin di dunia ini, cuman kitanya aja yang belum tahu bagimana agar ikan koi cepat besar, Saya pernah membeli bibit ikan koi sebesar rokok, dalam 1 bulan ikan koi tersebut bisa sampai sebesar tangan kita sangat luar biasa buan?? Terus bagimana caranya tuh bisa kaya gitu? Tenang peluang usaha akan menjelaskan tahap-bertahap cara agar ikan koi cepat tumbuh besar.
  1. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI
  2. CARA MENANGGULANGI IKAN GURAMI YANG TERKENA PENYAKIT JAMUR 
  3. PELUANG USAHA BUDIDAYA IKAN CUPANG 

Jangan pernah menyatukan bibit ikan koi dalam satu kolam

Yang di maksud di atas jika Anda adalah seorang pengusaha pembesaran ikan koi, Anda sebisa mungkin jangan memasukan bibit ikan koi dalam satu kolam. Maksdunya gini jika Anda punya bibit ikan koi sebanyak 1000 ekor, maka yang seribu ekor itu Anda jangan disatukan dalam satu kolam, tetapi Anda harus memisahkannya. Jadi Anda bisa memanfaatkan kolam-kolam yang terisi ikan lain selain ikan koi contohnya. Jika Anda adalah pengusaha ikan gurame juga nah Anda bisa memasukan ikan koi 20 ekor saja ke kolam pembearan ikan gurame tersebut. Intinya bibit ikan koi sebanyak 1000 ekor tadi Anda pisahkan kedalam kolam-kolm yang berisi untuk pembesaran ikan selain ikan koi, tetapi jangn ke kolam yang ikannya kanibal, karena jika ikan koinya lebih kecil bisa-bisa ikan koi di santap oleh ikan kanibal tersebut seperti ikan lele atau yang lainnya yang sama termasuk ikan koi.
Tetapi yang saya pernah lakukan yaitu dengan menyatukan kedalam kolam pembesaran gurame, karena saya usahanya di bidang pembesaran ikan gurami dan kebetulan waktu itu saya memijahkan ikan koi nah bibit tersebut saya sebar di kolam-kolam untuk pembesaran gurami kira-kira dalam satu kolam pembesaran gurami saya masukan 30-50 ekor ikan koi dan waktu saya mau memanen ikan gurami tersebut saya terkejut karena ikan koinya sudah pada besar-besar dan bahkan sudah ada yang di bilang sudah bisa di jadikan indukan. Dan saya juga pernah membesarkan bibit ikan koi tetapi tidak saya pisah-pisah disatukan dalam satu kolam khusus ikan koi tersebut beberapa bulan kemudian ikan koi saya tetap kecil-kecil saya juga benar-benar kecewa waktu itu karena waktu sudah lumayan lama dan pakanpun pastinya sudah banyak yang saya keluarkan, tetapi kok ikan koi saya pada kecil-kecil terus kapan besarnya, nah dari sana sana saya penyebarkan ikan koi tersebut ke kolam pembesaran ikan gurami saya dan alhamdulillah hasilnya sangat luarbiasa yang tadinya mau memanen ikan gurami saja eh malah ikan koinya juga jadi di panen deh karena sudah besar-besar. Dan jangan lupa waktu itu kolam pembesaran gurami saya dengan syarat-syarat pembesaran ikan gurami Anda bisa membacanya di artikel cara pembesaran ikan gurami agar cepat besar. Bukan hanya kolam tersebut ada ikan guramenya saja, tetapi kolam tersebut sudah mencakupi syarat-syarat untuk cara agar ikan gurami cepat besar.

Memanfaatkn lahan persawahan padi

 Jika Anda seorang pengusaha pembesaran ikan koi dan kemudian di daerah Anda banyak lahan persawahan padi maka Anda bisa memanfaatkan untuk pembesaran ikan koi tersebut. Caranya jika padi masih kecil dan masih membutukan air untuk di boyor, kemudian lahan tersebut di penggirnya di bikin logak sedikit dalam untuk media pembesaran ikan koi tersebut, taburkan bibit ikan koi kedalam lahan persaahan padi dengan sejumlah 30-50 ekor setiap kotak lahan persawahan tersebut. 
Jika ikan koi sudah pada besar kemudian Anda bisa menyatukan ikan koi tersebut kedalam kolam khusus ikan koi, Untuk perawatan warna agar warna ikan koi lebih cerah dan terlihat jelas warnanya. Cara untuk memperjelas warna bisa menggunakan pakan-pakan tertentu bisa dari pabrikan atau dari bahan-bahan alami. Cara untuk memperjelas warna ikan koi secara alami di artikel selanjutnya.
Sekian tentang cara supaya ikan koi cepat besar, semoga bermanfaat, dan mungkin banyak bahasa yang tidak di mengerti mhon dimaklumi karena saya bukan ahli bahasa he he he.
  1. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI
  2. CARA MENANGGULANGI IKAN GURAMI YANG TERKENA PENYAKIT JAMUR 
  3. PELUANG USAHA BUDIDAYA IKAN CUPANG 

Magot Sebagai Pakan Pembesaran Ikan

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

13 Comments

avatar

Kalau air dah jadi warna hijau, ikan koi ada jadi bahaya ke?

Reply Delete
avatar

Kalau air dah jadi warna hijau, ikan koi ada jadi bahaya ke?

Reply Delete
avatar

Kalau airnya tidak berbau tidak apa-apa mas walaupun airnya hijau juga, yang harus di jaga dalam air jangan sampai berbau airnya, jika air berbau maka hasilnya ikan akan terus berada di permukaan air,

Reply Delete
avatar

Ass peluang usaha...
Saya baru mau budidaya ikan koi, tp dgn kolam terpal, dan bibitnya saya beli masih kecil..
Apakah harus di campur bibit gurame jg biar koinya cpt besar, trimakassih

Reply Delete
avatar

Wa'alaikumsalam. Sebaiknya jangan. Maksud saya di atas jika ikan gurami yang khusus di budi dayakannya, maka lebih baik di beri ikan koi dalam kolamnya, sebaiknya budidaya ikan koi media kolam terpal jangan di campur dengan ikan yang lain, bahkan kalau bisa dalam satu kolam jangan terlalu banyak biar pertumbuhannya lebih cepat.

Reply Delete
avatar

Oh ternyata harus di deder di media persawahaan ya mas kirain, bisa di media kolam? Ikan koi memang susah-susah gampang

Reply Delete
avatar

Akhirnya ketemu juga yang dicari..makasih kak, langsung praktekan nih buat usaha koinya..

Reply Delete
avatar

Assalamu'alaikum semua..
Saya juga pecinta ikan koi,"gurami dan nila" saya jadikan satu, kolam ikan koi saya juga saya masukkan bibit ikan gurami dam hasilnya memang memuaskan koi dan gurami bisa berdampingan, dan besarnya-pun hampir bersamaan juga. Hanya saja saat kita masukkan makanan binatang jangkrik/ulat tuk ikan koi malah di sambar ikan gurami duluan hehe"

Reply Delete
avatar

JANGAN LEWATKAN PROMO MENARIK DARI KAMI

HUBUNGI KONTAK Kami
BBM : D8E23B5C
WHAT APPS : +85581569708
LINE : togelpelangi
WE CHAT : togelpelangi
LIVE CHAT 24 JAM : WWW-ANGKAPELANGI-NET

Ayo coba keberuntungan anda
jutaan rupiah menunggu anda

Reply Delete
avatar

thanks infonya gan, artikelnya sangat membantu nih

salam aqiqah jogja

Reply Delete