PELUANG USAHA INVESTASI MODAL KECIL UNTUNG BESAR

Sekarang memang usaha makin sulit, karena sudah banyak persaingan yang begitu ketat di berbagai bidang usaha.
Usaha di bidang Investasi sudah tidak asing lagi bagi kita, cuman mungkin belum pernah kita jalankan, karena usaha investasi kebiasaan harus mempunyai modal yang sangat besar, seperti investasi rumah, investasi tanah, dan sebagainya, itu semua harus dengan modal yang begitu besar, mungkin bagi kita hal seperti itu masih belum kita lakukan.
  1. APAKAH BUDIDAYA IKAN GURAMI BISA DIJADIKAN USAHA SAMPINGAN??
  2. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI  
  3. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI 

Tetapi Anda jangan kecil hati karena ternyata ada usaha investasi modal kecil bisa untung besar. Usaha investasi ini mungkin bisa dilakukan oleh kita-kita yang mempunyai modal pas-pasan he he.
Mulailah dari usaha yang terkeil dan mudah-mudahn kita bisa usaha investasi yang besar-besaran, peluang investasi modal kecil ini adalah di bidang peternakan ikan gurami.
Usaha investasi di bidang ternak ikan gurami ini sudah di alami oleh teman saya awalnya, beliau membeli ikan gurami sebesar korek api sebanyak 2500 ekor saja, selama satu tahun beliau bisa membeli tanah milik tetangganya dan kolam dengan menginvestasikan uang sebesar Rp 4,5 jta di belikan ikan gurami sebesar ukuran korek api dan selama satu tahun beliau bisa membeli tanah dan kolam milik tetangganya, sangat luar biasa bukan, ternyata kita juga bisa usaha investasi dengan modal yang kecil dan akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar.
  1. APAKAH BUDIDAYA IKAN GURAMI BISA DIJADIKAN USAHA SAMPINGAN??
  2. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI  
  3. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI 

Cerita Perjalanan Usaha Investasi Ternak Ikan Gurame

Waktu itu teman saya pengusaha  jual beli ikan gurame, terkadang saya juga suka menjualnya pada dirinya, pada waktu itu temen saya membeli ikan gurami sebesar ukuran korek api sebanyak 2500 ekor dengan jumlah biaya Rp 4,5 juta, dan kebetulan pada waktu itu perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau, biasanya di daerah saya jika musim kemarau ikan gurame harganya turun dan jarang peminatnya di karenakan kolamnya pada kering-kering kekurangan air. Dari situ lah, teman saya berniat untuk membesarkan ikan yang di belinya untuk modal nanti jika musim penghujan datang, karena biasanya di daerah saya kalau musim penghujan datang maka harga ikan gurame pun meningkat drastis, karena banyak yang membutuhkannya untuk mengisis kolam-kolam yang kosong dikarenakan sudah banyak lagi airnya.
Waktu itu teman saya memberi pakan ikan gurami  dengan media alami seperti daun sente, daun talas-talasan dan sebagianya daun-daunan yang lunak-lunak dikarenakan jika musim kemarau biasanya ikan gurami banyak terserang berbagai penyakit, teman saya juga waktu itu ikannya terkena penyakit, semua ikannya muncul di permukaan air dan tubuhnya pucat kehitaman, beliau hampir putus asa tidak ada harapan lagi dengan ikan-ikannya, tetapi beliau tidak putus semangat dan terus mencari tahu solusinya, dikemudian hari ada orang yang mengasih tahukan caranya untuk menanggulangi ikan gurami yang terkena penyakit tersebut, dan teman saya pun langsung melakukannya, ternyata alhamdulillah ikan-ikannya sembuh dan pulih kembali, pada waktu itu teman saya menggunakan pohon pepaya yang di cincang. caranya cari pohon pepaya secukupnya dan kemudian cincang kecil-kecil lalu di aduk dengan garam dafur kemudan taburkan di kolam ikan gurami yang terserang penyakit, terus lakukan cara tersebut setiap hari sampai ikan terleihat pulih kembali.
Singkat waktu 11 bulan kemudian ikan teman saya sudah pada besar-besar kira-kira 1 Kg /3 ekor, Pada musim hujan datang maka ikan gurami pun kasih pakan pabrikan full dalam satu bulan sebelum menjualnya, maka pertumbuhan ikan gurami dalam satu bulan itu benar-benar cepat dan sampai akhirnya ikan gurame teman saya di lelang oleh bandar gurami pada waktu itu teman saya mengantongi sebanyak Rp 50 jta rupiah, sangat luarbiasa bukan?
Sampai teman saya membeli kebun dan kolam tetangganya pada waktu itu.
Sampai sekarang teman saya melakukanya setiap tahunnya dan bahkan beliau lebih banyak menginvestasikannya di ikan gurami.

  1. APAKAH BUDIDAYA IKAN GURAMI BISA DIJADIKAN USAHA SAMPINGAN??
  2. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI  
  3. CARA AGAR IKAN GURAMI CEPAT BESAR BAGI PENGUSAHA PEMBESARAN IKAN GURAMI 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PELUANG USAHA INVESTASI MODAL KECIL UNTUNG BESAR"

Post a Comment