2 TIPS AGAR HIDUP MERASA RINGAN

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Sebelum kita membahas 2 tips agar hidup merasa ringan, terlebih dahulu kita harus bersyukur karena telah di beri nikmat panjang umur sehingga kita masih bisa di pertemukan lagi di sini, jika kita banyak bersyukur yakni kita akan diberi lebih dari apa yang kita syukuri itu pasti dan saya yakin.

Kenapa hidup di dunia ini semuanya berwarna ada yang susah dan ada juga yang tidak susah itulah hidup di muka bumi ini, dan terkadang ada orang yang merasa mereka tidak adil dengan keadaannya dia adalah orang-orang yang benar-benar rugi di muka bumi ini, sebenarnya hidup di muka bumi ini sangat simpel dan sederhana, paling lama kita merasakan dunia ini paling antara 80 tahun kurang lebih itu juga jika kita nyampe he he, karena itu mari kita selalu berdoa supaya kita di panjangkan umurnya oleh Allah SWT amin.
Jika Anda merasa hidup ini sulit berarti Anda termasuk orang yang benar-benar rugi dan tidak ada jalurnya hidup, jika Anda ingin hidup ini merasa ringan maka yang pertama Anda harus mempunyai Niat atau kata umumnya cita-cita.

Niat untuk apa kita hidup

Biasanya orang yang merasa hidup ini sulit adalah orang yang tidak mempunyai tujuan yang tidak pasti, bukan karena keadaan yang dia alami tetapi karena dia tidak mempunyai niat untuk apa kita hidup?
Apakah Anda sudah tahu untuk apa Anda hidup di muka bumi ini? jika Anda belum punya maka Anda akan selalu merasa hidup ini sulit, dan tidak ada tujuan yang pasti, hidup Anda akan selalu terbawa alur jaman yang selalu berubah-ubah dan dengan demikian hidup Anda akan selalu merasa sulit karena hidup di dunia ini selalu merasa kekurangan dan terus menerus sampai akhir hayat menjemput Anda, orang seperti itu adalah orang yang benar-benar rugi hidupnya di dunia ini.

Coba Anda dari mulai sekarang ungkapkan niat Anda hidup di dunia ini untuk apa? Jika Anda sudah ada niat pasti Anda tidak akan merasa hidup ini sulit yang ada malah Anda akan merasakan hidup ini ringan dan tidak ada beban apapun, karena biasanya orang yang mempunyai niat yang pasti dalam hidup ini apapun yang dia terima dalamhidup ini semuanya tidak akan di anggap rumit, tetapi dia akan terima semuanya apapun yang terjadi padanya, itulah perinsip hidup.

Niatlah hidup di dunia ini semata akan mencari ridho Allah semata, saya yakin jika demikian Anda akan merasakan bahwa hidup ini sangat ringan dan sederhana, Masalah niat juga bisa Anda masukan dalam berwirausaha Anda buat apa Anda berusaha? jika Anda belum mempunyai niat maka usaha yang Anda jalani akan merasa menjadi beban dalam hidup Anda.
Maka dari itu niatlah dengan baik dari mulai sekarang buat apa kita hidup di dunia ini.

Siapa sandaran Anda?

Jika Anda hidup di muka bumi ini tidak mempunyai sandaran, maka hidup Anda akan di jamin selalu merasa kesulitan dalam bidang apapun, tetapi jika Anda hidup di muka bumi ini mempunyai sandaran yakni Allah SWT maka saya yakin Anda akan selalu merasa ringan hidup di dunia ini apapun yang menimpa pada diri Anda.

Contoh orang yang tidak mempunyai sandaran dalam hidup ini, jika ada orang yang berwirausaha kemudian usahanya bangkrut saya yakin orang tersebut akan putus asa dan setres hidupnya, tetapi jika orang tersebut mempunyai sandaran yakni Allah, maka dia akan memasarahkan semuanya kepada Allah, dan diapun akan selalu merasa ringan hidup ini, karena memang semuanya yang terjadi pada diri kita itu semata-mata pemberian dari Allah SWT.
Maka dari itu jangan pernah dlam hidup ini kita bersandar atau tergantung kepada selain Allah SWT, karena jika Anda tidak bersandar kepada Allah saya yakin hidup Anda di dunia ini akan merasa sulit dan suram, begitu juga sebaliknya jika kita hidup di muka bumi ini selalu bersandar kepada Allah SWT maka saya yakin hidup kita tidak akan merasa sulit dan suram.

Sebenarnya hidup ini mudah jika Anda ingin hidup ini merasa ringan, maka anda harus menjalankan 2 langkah tersebut. Yang pertama Anda harus punya niat dalam hidup ini bahwa hidup ini semata untuk mencari ridho Allah semata. Yang kedua Anda harus selalu bersandar kepada Allah, karena dengan demikian jika Anda di beri musibah maka Anda akan selalu ingat bahwa itu pemberian dari Allah yang terbaik buat Anda. 

Jika Anda adalah seorang wirausahawan maka Anda harus mempunyai 2 tips tersebut dalam hidup Anda, biar apapun masalah dalam usaha Anda, maka Anda akan selalu bersandar kepada Allah dan tidak akan merasa hidup Anda sulit di muka bumi ini.
Sekian dan terimakasih, semoga tulisan ini bisa memberi manfaat bagi saya khusunya dan semua pembaca umumnya.
Wasalam'ualaikum Wr. Wb.
 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 TIPS AGAR HIDUP MERASA RINGAN"

Post a Comment