4 TIPS UNTUK MENJADI BLOGER SEJATI

Menceritakan tentang ngeblog sebenarnya sudah sangat banyak di perbincangkan di dalam media sosial, kenapa ngeblog banyak di perbincangkan? karena dengan blog kita sudah bisa berusaha atau menghasilkan uang lewat blog. Terus bagaimana caranya? Cara untuk mendapatkan uang dengan blog sebenarnya sangat banyak sistem-sistem yang menghasilkan uang lewat blog, yang pasti dengan apapun kerjasamanya sebuah blog, jika blog tersebut ramai pengunjung yakni blog tersebut akan mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak. Begitu juga sebaliknya jika blog bergabung dengan perusahaan yang terbesar di dunia maya katakanlah google, tetapi blog kita sedikit pengunjung maka yang ada sama saja penghasilannya sangat minim.

Jadi intinya jika blog kita kepingin penghasilkan uang yang banyak maka blog tersebut harus mempunyai pengunjung yang banyak dalam hitungan detiknya, jika blog kita rami pengunjung maka saya yakin blog tersebut akan mudah menghasilkan uang yang banyak.
Contohnya kita punya satu warung kecil di desa, tetapi setiap harinya ribuan pengunjung yang datang ke toko tersebut, pasti toko tersebut akan mendapatkan omset yang besar, begitu juga sebaliknya jika kita punya toko yang besar katakanlah seperti yogya tetapi setiap harinya pengunjung hanya 200 orang maka omsetnya juga akan sangat minim walaupun toko tersebut besar ini contoh dunia nyatanya, dalam ngeblog juga ternyata sama walupun blog kita sederhana tetapi pengunjung jutaan perhari bahkan lebih, yah yang pasti blog tersebut tidak akan kesulitan untuk menghasilkan uang dengan sekala banyak dalam satu harinya.

 yang akan saya bahas kali ini bukan bagaimana caranya untuk mendapatkan uang yang banyak dengan blog tersebut, tetapi bagaimana caranya kita menjadi bloger sejati, karena kebanyakan orang yang memulai ngeblog niatnya untuk mencari tambahan penghasilan, tetapi ujung-ujungnya menyerah di tengah jalan, karena memang untuk membuat blog supaya banyak pengunjung itu ternyata tidak mudah dan tidak segampang yang di ceritakan oleh para master blogger, kita benar-benar perlu perjuangan dan perlu waktu yang sangat lama untuk membangun blog agar banyak pengunjung, nah kali ini saya akan membahas 4 tips untuk menjadi blogger sejati, agar di pertengahan jalan kita tidak berhenti menjadi blogger karena tidak mencapai apa yang kita inginkan, jadilah blogger sejati terus berjuang dan terus menulis sesuatu yang benar-benar manfaat bagi orang lain, lama-kelamaan hasilnyapun akan menghampiri kita, jangan hasilnya dullu yang selalu kita pikirkan, yang ada kita akan kelelahan karena tidah hasil-hasil, tetapi kita membuat blog itu semata-mata memberi manfaat kepada orang lain semampu dan sebisa kita.
4 tips untuk menjadi blogger sejati adalah :

1. Siap Menghadapi Yang Cocok dan Siap Menghadapi Yang Tidak Cocok

 Jka Anda ingin jadi blogger sejati maka prinsip pertama Anda harus siap menghadapi yang cocok dan siap menghadapi yang tidak cocok, atau ada pepatah yang mengatakan "Sedia payung sebelum hujan" jadi jika kita sudah mempersiapkan dari awal perinsip tersebut maka kita tidak akan ada kegelisahan di masa mendatang dalam membangun blog tersebut, karena kebanyakan blogger pemula yang berhenti di tengah jalan karena dia tidak siap menghadapi yang tidak cocok, baru beberapa tahun membangun blog ternyata penghasilannya sedikit maka dia tinggalkan blog tersebut, karena dia tidak siap dengan keadaan tersebut yang dia pikirkan hanyalah penghasilan besar dengan blog tersebut, maka yang ada waktunya sia-sia selama membangun blog tersebut.
Jadi jika Anda ingin menjadi blogger sejati paka prinsipnya Anda harus siap dengan yang cocok dan siap juga dengan yang tidak cocok dalam artian yang tidak sesuai dengan harapanpun Anda harus siap dan tidak meruntuhkan semangat Anda dalam membangun blog tersebut apapun yang terjadi di masa mendatang kelak.

2. Yang Sudah Terjadi Kita Harus Menerimanya 

Seperti yang sudah saya katakan dalam perinsip pertama jika terjadinya kelak tidak sesuai harpan kita, maka kita harus menerimanya, dalam artian jangan patah semangat terus semangat itu seperi memulai ngeblog dahulu, karena orang menderita itu bukan karena kenyataannya tetapi karena tidak menerima kenyataan.
Seperti waktu dullu kita sekolah dikala waktu ujian tidak ada yang sekolahnya tidak lulus karena soal ujiannya, tetapi karena kita salah dalam menjawabnya, dalam membangun blog juga sama jika kita ngeblog tidak sama dengan kenyataan yang kita inginkan maka kita harus menerimanya. kisah blogger Indonesia menghasilkan $500 perbulan.
Seperti banyak blogger berbondong-bondong pingin di terima oleh Google Adsense, dan kenyataannya banyak yang di tolak oleh Google Adsense maka kita harus menerimanya kenyataan tersebut karena itulah yang sudah terjadi pada diri kita, mungkin itulah yang terbaik buat kita, dari pada di terima tetapi pengunjung masih sedikit dan kita juga tidak menghasilkan kan percuma, karena pasti tujuan utama kita adalah untuk menghasilkan dari blog tersebut, maka dari itu jika di tolak adsense kita harus menerimanya mungkin itu yang terbaik buat kita supaya kita selalu terus memperbanyak konten dan memperbanyak pengunjung.

3. Jangan Mempersulit Diri Dengan Keadaan

Perinsip yang ke 3 tips menjadi blogger sejati yaitu jangan mempersulit diri dengan keadaan, inimah udah tahu kita di tolak oleh Google adsense eh malah tidak menulis lagi dan tidak berusaha, maka yang ada kita adalah menjadi orang yang rugi, kaena berapa waktu kita untuk membangun blog, tetapi waktu kita di tolak adsense malah berhenti bukannya makin semangat ngeblog dan terus berjuang malah berhenti ngeblog, dan yang lebih parah banyak lagi blogger yang membuat baru lagi blognya karena alasan di tolak adsense, itu sama saja kita mempersulit diri denga keadaan, seperti pepatah "jika nasi sudah menjadi bubur maka Anda tinggal mencari daging ayam, bawang goreng, seledri, kecap, kacang, kerupuk, maka akan jadi bubur sepesial" yang artian jika blog Anda di tolak adsense maka jangan puts asa, kita cari solusinya karena ternyata untuk menhasilkan uang banyak dengan media blog itu tidak harus menjadi publisher AdSense saja masih banyak perusahan-perusahan yang lain, yang perlu Anda cari adalah bagaimana supaya blog kita ramai di kunjungi setiap harinya.

4. Evaluasi Diri

Yang terakhir tips untuk menjadi bloger sejati adalah selalu evaluasi diri, inimah udah tahu kita di tolak adsense eh malah marah-marah dan tidak lagi menulis artikel yang bermanfaat bagi orang lain, seharusnya jika kita di tolak Adsense maka kita harus evaluasi diri karena mungkin blog kita belum pantas menerimanya, maka dengan demikian kita semakin giat dan semakin serius dalam membuat artikel yang berkulitas, terus belajar dan belajar agar kita bisa seperti master-master blogger yang udah duluan sukses, jangan pernah menyalahkan kenyataan tapi salahkanlah diri kita, apakah kita sudah maksimal dalam menjalankannya dan apakah kita sudah sungguh-sungguh? inilah yang selalu harus ada pada diri kita agar semangat dalam diri kita tidak pernah pudar apapun kenyataannya yang menimpa pada diri kita.

Sekian 4 tips untuk menjadi blogger sejati, jika keempat ini kita  masukan dan kita pakai dalam dunia blogging saya yakin pada akhirnya kita akan menemukan pintu kesuksesan kita di masa mendatang kelak, jangan menyerah dan putus asa dengan kenyataan yang terjadi pada diri kita, karena kenyataan yang tidak cocok itu adalh seperti ujian naik kelas waktu kita sekolah, jika kita benar mengatasinya kenyataan tersebut maka intinya kita sudah naik kelas atau sudah satu langkah mendekati kesuksesan tersebut.
Maka dari itu, jangan pernah putus asa dengan kenyataan, karena semua itu adalah yang terbaik bagi diri kita.
Sekian dan terimakasih jika tulisan ini bermanfaat mohon bagikan kepada orang lain, karena ternyata membagikan kemanfaatan kepada orang lain itu tidak ada ruginya yang ada adalah selalu baik dan selalu mendekatkan kita pada pintu kesuksesan. Salam sukses para blogger Indonesia Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 TIPS UNTUK MENJADI BLOGER SEJATI"

Post a Comment