CERITSA SUKSES PENJUAL BAKSO


Cerita Sukses Penjual Bakso


Bakso adalah kuliner Indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi kita, rasanya yang lezat dan harganya juga pas dengan kantong kita tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.
Jika Anda adalah pencinta kuliner bakso Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.
Cara pembuatan bakso:
  1. CARA MEMBUAT BAKSO RUDAL
  2. CARA MEMBUAT BAKSO SOLO ASLI
  3. CARA MEMBUAT BAKSO SUMUR
  4. CARA MEMBUAT BAKSO SUPER ENAK DAN PEDAS
Di atas adalah resep cara pembuatan bakso, Anda tinggal memilih salah satunya mau buat bakso apa.

Ternyata bakso selain enak rasanya bakso juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dan bahkan sudah banyak pengusaha jualan bakso yang sukses, di antaranya si mas asli orang solo, maaf saya tidak menyebutkan namanya panggil saja si mas karena orang jawa.
Si mas dulu masih bujangan beliau hijrah dari solo ke daerah Ciamis Jawa Barat untuk mencari dan merubah nasibnya, beliau hijrah dari Solo ke Ciamis dengan modal Rp 15.000 rupiah, saya lupa lagi tahunnya soalnya sekarang di tahun 2017 beliau sudah banyak cucunya alias sudah tua.

Dengan tekad yang kuat si mas memberanikan diri untuk merubah nasibnya hijrah dari Kota kelahirannya (Solo) ke kota Ciamis Jawa Barat dengan mengandalkan uang Rp 15.000, Setelah beliau sampai di kota Ciamis beliau bekerja menjadi penjual cilok, itupun bukan cilok dirinya tetapi dia hanya sekedar jasa menjual cilok tersebut.
Si mas menabung hasil upah dari penjualan cilok sedikit demi sedikit, karena beliau sudah tahu tentang cara pembuatan bakso si mas berniat untuk jualan bakso sendiri, pintas cerita si mas akhirnya mampu membeli grobak bakso dan si mas mulai usaha sendiri penjualan bakso,
Lama kemudian si mas merasa untung dalam penjualan bakso dan berniat untuk menyewa tempat di daerah pasar ciamis, karena si mas belum punya uang untuk biaya sewa tersebut akhirnya simas memutuskan untuk meminjam uang ke bank, setelah di kasih pinjaman dari bank si mas mulai jualan bakso menetap di satu tempat di pasar ciamis, setahun kemudian simas bukannya bisa membayar utangnya saja bahkan tempat tersebut bisa kebelinya dari hasil jualan bakso tersebut, dan si mas merencanakan untuk membeli suatu nama usaha yang sudah ada dan sudah terkenal seharga 100 juta, lama kemudian si mas bisa membeli nama tersebut, dan si mas berfikir untuk terus membuat cabang-cabang penjualan bakso nya di berbagai belahan kota, beberapa tahun kemudian si mas sudah sukses sudah bisa membeli rumah dan jongko-jongko buat jualan bakso tersebut.
Sampai saat ini si mas masih terus jualan bakso dan bahkan sekarang bisnisnya mulai menyabang dan omsetnya sudah luar biasa dalam satu bulannya.

Sukses itu memang sulit, tetapi lebih sulit di kala kita tidak sukses, Semua orang mempunyai kesempatan untuk sukses, dan apakah kita sanggup mengejar kesuksesan tersebut? Jawabannya ada di diri Anda sendiri. Bahkan ada juga orang yang baru SD sudah bisa mendapatkan puluhan juta per bulannya tetapi kenapa kita sudah tua masih begini terus? Jawabannya ada pada diri kita sendiri, apakah kita sudah melaksanakan hal-hal untuk menjemput kesuksesan? seberapa kerja keras-nya kita dalam menjemput kesuksesan.

Sukses akan terasa sulit jika kita mengatakan bahwa sukses itu sulit, apalagi kalau kita mengatakan bahwa kita tidak mungkin sukses karena tidak ada keturunannya untuk sukses, perkataan itu adalah sama saja menduakan diri kita sendiri dan tidak optimis dalam hidupnya.

Coba Anda pikir ada seorang yang bisa menghasilkan puluhan juta hanya sekedar memanfaatkan limbah dan orang tersebut merubah-nya menjadi sesuatu yang sangat berharga, Coba menurut Anda apa yang mahal, bukan hasil dari limbahnya, tetapi hasil karya nya yang sangat pintar untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat dari limbah tersebut, berarti yang mahal adalah (Ilmu).

Bukan hanya teori saja yang mengatakan orang berilmu akan bisa sukses, tetapi dalam Al-Qur'an pun sudah  menjelaskan bahwa orang yang berilmu derajatnya akan naik dan naik, maka dari itu, walaupun kita sudah pada tua tetapi tetap semangat untuk selalu menuntut ilmu, karena mencari ilmu tidak harus sekolah saja, tetapi masih banyak lagi seperti dari media sosial, blogger yang sekarang Anda baca ini, dari buku-buku, dan sebagainya.

Kesimpulan

Bahwa kita hidup di dunia ini di wajibkan untuk menuntut ilmu mulai dari kita di lahirkan sampai kita di kuburkan nanti, menuntut ilmu hukumnya wajib bagi manusia, kenapa demikian, karena agar manusia bisa berfikir mana yang benar dan mana yang salah. Dan dengan kita selalu menuntut ilmu derajat kita akan naik dan untuk menjemput kesuksesan dunia dan akhirat kelak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CERITSA SUKSES PENJUAL BAKSO"

Post a Comment