TENTANG BAKSO

Mengenal Asal Usul Bakso


Bakso menjadi terkenal di Indonesia oleh masyarakat Tionghoa, istilah bakso juga berasal dari kata Bak-so dalam bahasa Hokkien (taiwan) yang artinya adalah daging giling. Dikarenakan penduduk Indonesia mayoritas adalah muslim maka kebanyakan bakso di buat dari daging sapi dan ayam yang termasuk daging yang halal. Sekarang bakso sudah banyak di jual oleh orang jawa bahkan sudah mempunyai nama tersendiri seperti bakso solo, bakso Wonogiri dan sebagainya.

Cara Pembuatan Bakso

Jika Anda berminat untuk membuat kuliner yang lezat ini (bakso) Anda bisa baca bahan-bahan dan cara pembuatan-nya di sini:
  1. CARA MEMBUAT BAKSO 
  2. CARA MEMBUAT BAKSO RUDAL
  3. CARA MEMBUAT BAKSO SOLO ASLI
  4. CARA MEMBUAT BAKSO SUMUR
  5. CARA MEMBUAT BAKSO SUPER ENAK DAN PEDAS
Anda tinggal memilih salah satu resep pembuatan bakso di atas, atau Anda bisa dari semua resep dan di ambil paling bagusnya dan menciptakan resep bakso terbaru.

Kandungan Gizi Dalam Bakso

Hasil analisis terhadap nilai gizi bakso sapi berdasarkan berat kering adalah 16,80%-49,53% protein, 4,18%-20,21% lemak, 35,52%-56,18% karbohidrat, 6,52%-11,05% abu dan 5,14%-8,25% NaCl, dibandingkan bakso formula dengan kandungan 62,52% protein, 6,22% lemak, 21,30% karbohidrat, 9,97% abu dan 7,41 NaCl.

Jenis-Jenis Bakso

Bakso sekarang di Indonesia sudah banyak jenisnya di antaranya :
  1. Bakso urat
  2. bakso solo
  3. Bakso rudal
  4. Bakso sumur
  5. Bakso beranak
  6. Bakso telor
Dan masih banyak lagi jenis-jenis bakso di Indonesia

Prospek Usaha Bakso



Sekarang di Indonesia pelaku usaha bakso sudah banyak dari mula kaki lima sampai restoran sudah menyediakan kuliner yang satu ini (bakso). Walaupun usaha jualan bakso sudah ketat persaingannya, tetapi usaha ini sangat menjanjikan karena bakso adalah salah satu kuliner Indonesia yang di gemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, dan kuliner satu ini tidak ada bosannya di lidah para konsumen, jadi usaha jualan bakso memang usaha yang selalu cerah dan menghasilkan pundi-pundi rupiah bahkan bisa meraih puluhan juta per bulannya.
Sudah banyak pelaku usaha di bidang bakso yang sudah sukses bahkan bisa meraih pundi-pundi rupiah yang tak kalah besarnya dengan usaha-usaha yang lainnya. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TENTANG BAKSO"

Post a Comment