CARA JADI YOUTUBER SUKSES

Selamat malam, siang, sore, pagi semuanya, kali ini kita akan membicarakan tentang Youtube, karena sekarang Youtube menjadi perbincangan di media sosial dan sebagainya, karena banyak faktor-faktor yang mulai mempengaruhi di dunia maya sebagai media sosial yang banyak di gemari, karena selain bisa upload video kita juga bisa meraih keuntungan dari video yang kita upload, dan banyak orang yang berbondong-bondong kepingin jadi youtuber, yang kita akan bahas di sini bukan cara menjadi youtubeernya karena itu semua gampang dan gratis, yang akan kita bahas di sini adalah Cara Jadi Youtuber sukses, loh emang bisa? Ya pasti bisa, terus sudah banyak orang yang sukses bahkan sebagian ada yang menjadi artis terkenal karena melalui Youtube tersebut, Sebelum Anda memulai menjadi youtuber ada beberapa faktor yang mungkin perlu Anda pertimbangkan supaya Anda menjadi Youtuber sukses kedepannya, karena menjadi Youtuber sukses memerlukan waktu yang lumayan lama, bisa kita katakan usaha masa panjang he he.

Nah mungkin cara saya ini bisa Anda pertimbangkan sebelum Anda memulai menjadi Youtuber

Tujuan Yang pasti

Anda perlu mempunyai sebuah tujuan, apa tujuan Anda ingin menjadi youtuber, apakah sekedar hobi belaka, atau mencari dollar, duit, he he, nah sebelum Anda memulai pastinya Anda harus punya tujuan yang pasti, Jika Anda menjadi youtuber tujuannya adalah uang, maka Anda pelajari semua tentang Youtuber yang bisa membuat Video Anda bisa menghasilkan uang banyak, tapi biasanya jika Anda tujannya karena uang, biasanya kendala di kemudian hari Anda kan terasa sulit dan mungkin akan kecewa dikala video Anda sama sekali belum menghasilkan, tetapi jika Anda menjadi youtuber karena hobi Anda membuat video yang menarik dan bermakna, maka Anda tidak akan menemukan yang namanya mengeluh dan kecewa di kemudian hari. Mungkin ini perlu Anda pertimbangkan sebelum menjadi Youtuber.
Karena jika Anda menjadi Youtuber di karenakan hobi walaupun tidak menghasilkan Anda akan tetap membuat konten video dan selalu upload.

Jadi Diri Sendiri

Mungkin yang ini perlu Anda garis bawahi karena biasanya jika kita membuat konten video karena ikut-ikutan lama-lama kita akan berhenti karena kehabisan materi dan sebagainya yang ada mungkin Anda akan membuat channel baru dan terus begitu jika Anda ikut-ikutan, tetapi jika Anda menjadi youtuber diri sendiri apa yang Anda bisa dan Anda suka membuatnya dalam artian keahlian Anda sendiri pastinya Anda tidak akan pernah kehabisan konten video, Contoh sederhana jika Anda membuat video lucu tetapi bukan ke ahlian Anda, apakah video Anda akan lucu dan banyak di minati pemirsa? itu pertanyaan yang besar, karena suksesnya video Anda adalah banyak di sukai oleh pemirsa. Kalau Anda suka maen game maka buatlah video Anda tentang maen game cukup mudah bukan?

Memulai Dengan Peralatan Seadanya

Ini mungkin buat pertimbangan yang memang belum mempunyai modal seperti saya, jika Anda memang mampu seperti membeli camera yang mahal software edit video yang bagus, mungkin lebih bagus, setidaknya ini untuk pemula dan belum punya peralatan yang canggih, jadi gunakan dan manfaatkan seadanya aja, jangan hal itu menjadi permasalahan yang nantinya Anda tidak jadi menjadi youtuber tersebut, jadi buatlah konten video dengan peralatan seadanya, karena biasanya orang lebih tertarik dari isi konten video-nya dari pada kecerahan-nya he. tetapi bukannya kecerahan video tidak mempengaruhi, sangat mempengaruhi sebenarnya, tetapi apa daya jika kita tidak memiliki kamera yang bagus yang mahal ya gak? Jadi buatlah video dengan peralatan yang seadanya terlebih dahulu, jika Anda sudah mampu untuk membeli peralatan yang lebih bagus maka belilah dan coba memakai peralatan yang bagus dan mahal.

Buatlah Konten Video Yang Menarik Dan Bermakna

Nah mungkin ini adalah jurus supaya banyak pemirsa atau pengunjung, karena semua orang gak mau kena tipu dan tahu mana yang menurut pemirsa menarik dan bisa menghibur pada dirinya, karena itu ini sangat penting untuk jadi youtuber sukses.
Coba deh jika Anda menemukan video yang benar-benar menurut Anda menarik pasti Anda akan melihat video yang lainnya dan mungkin Anda akan menunggu video terbarunya, jika jawaban Anda adalah iya, maka itu adalah jurus utama menjadi youtuber sukses, bahwa buatlah video yang menarik, menghibur, dan juga bermakna bagi para pemirsa atau video yang penuh informasi.

Konsisten

Nah ini juga mungkin tidak kalah pentingnya untuk Anda pertimbangkan jika Anda sudah menjadi youtuber Adna harus membiasakan konsisten dalam upload video Anda bisa seminggu 2 atau 3 terserah kemampuan Anda yang penting Anda konsisten, jangan pernah mengecewakan pelanggan tetap Anda, karena jika pelanggan lama menunggu biasanya akan merasa bosan dan kemudian tidak pernah kunjung lagi, Jadi biasakan konsisten dan informasikan pada pengunjung Anda bahwa Anda akan membuat video barunya kapan dan beberapa hari sekali, itu perlu supaya para pengunjung video Anda punya jadwal tersendiri.

Promosikan Video Anda

Dan ini juga jangan ketinggalan, bahwa jangan lupa mempromosikan video Anda ke media sosial dan sebagainya, karena biasanya orang lain tidak akan mengetahuinya jika dia tidak di beri informasi oleh kita, maka karena itu promosikan video Anda dan kenal kan ke semua  orang bahwa Anda mempunyai video dan setiap minggu-nya ada video yang baru, maka dengan demikian video Anda akan cepat terkenal dan banyak pelanggan.

Baca juga Artikel Bersangkutan

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "CARA JADI YOUTUBER SUKSES"

  1. Tapi kendala untuk youtube ini adalah koneksi yang mesti wuss dan unlimited, kalau gak pake wifi berat di upload videonya.

    ReplyDelete