Minggu, 01 Oktober 2017

JENIS JENIS BIDANG USAHA

Mungkin bagi Anda perlu mengetahui jenis jenis bidang usaha sebelum Anda membuka usaha, karena kenyataannya dalam usaha ada beberapa bidang usaha yang masanya panjang dan ada yang masanya musiman, karena itu jenis jenis usaha sebelum kita melakukan usaha tersebut lebih baiknya kita memahami terlebih dahulu tentang jenis jenis bidang usaha, apakah usaha Anda adalah termasuk di bidang usaha yang tidak mengenal waktu atau malah sebaliknya.




Jenis jenis bidang usaha anti krisis 

  • Usaha Bidang Fashion
Jenis usaha yang anti krisis yang pertama adalah usaha di bidang Fashion, usaha di bidang Fashion ini tidak mengenal krisis, karena setiap manusia dari mulai lahir ke dunia membutuhkan yang namanya pakaian sampai hari kematian, maka usaha di bidang Fashion ini memang tidak ada matinya sampai hari kiamat mungkin, dan usaha ini tidak mengenal waktu dan musim usaha Fashion akan selalu ada dan selalu di gemari oleh semua manusia dari berbagai golongan. 
  • Usaha bidang culinary
Jenis usaha Culinary juga termasuk usaha yang anti krisis, karena setiap manusia masih ada maka bisnis ini tidak pernah mati, karena manusia selama hidupnya akan selalu membutuhkan makan, maka usaha ini bagus Anda bangun karena usaha ini selamanya akan di butuhkan oleh manusia, sampai termasuk usaha di bidang makanan ringan juga sangat baik untuk Anda kembangkan, setiap usaha yang bersangkutan dengan Culinary tidak akan pernah tumbang sampai kapanpun.
  • Usaha di bidang minuman
Jenis usaha ini juga termasuk usaha bidang anti krisis, karena yang namanya minum selalu di butuhkan oleh manusia bahkan semua mahluk hidup, sama seperti jenis jenis usaha di bidang culinary dan Fashion tadi.
  • Usaha dibidang pendidikan
Usaha di bidang pendidikan juga termasuk usaha anti krisis, karena pendidikan selagi ada manusia maka pendidikan sangat di butuhkan, bahkan usaha ini juga sangat di segani dan di hargai oleh pihak pemerintah, maka usaha ini sangat menjanjikan karena usaha di bidang pendidikan ini tidak akan mengenal krisis.

Jenis jenis bidang usaha di batasi waktu/jaman

  • Usaha elektronik
Usaha dibidang elektronik ini sangat dipengaruhi oleh jaman dan waktu, Contoh radio, pada waktu dulu hampir semua rumah memiliki radio, tetapi sekarang radio sudah hampir punah bahkan tinggal beberapa persen saja orang yang masih mempunyai radio dan penggunanya, usaha elektronik ini sangat tergantung dengan jaman, coba saja Anda rasakan sudah berapa tahun Anda hidup di muka bumi ini? dan berapa banyak tentang elektro yang sekarang menghilang dalam masa hidup Anda?
Jadi usaha di bidang elektro itu sangat membutuhkan yang namanya menyesuaikan jaman.

Kenapa Perusahaan Nokia bisa bangkrut? karena Nokia tidak bisa mengikuti jaman, jadi perusahaan raksasa ini bangkrut karena tidak bisa mengikuti jaman, 
  • Usaha bidang alat tranportasi
Usaha ini juga dipengaruhi oleh jaman karena usaha di bidang transportasi harus bisa mengikuti waktu/jaman. Contoh perubahan dalam usaha transportasi, dari mulai jaman unta sampai yang namanya mobil dan pesawat, alat transportasi sudah beberapa kali berubah dan di ganti total, yang lama akan terkubur oleh waktu/ jaman. Jadi jika Anda usaha di bidang transportasi Anda harus bisa mengikuti waktu/ jaman, karena jika Anda tidak bisa menyesuaikan jaman, maka usaha Anda akan tenggelam oleh waktu/ jaman.
  • Usaha di bidang alat rumah tangga
Usaha ini juga sangat membutuhkan yang namanya menyesuaikan dengan waktu dan jaman, karena usaha ini waktu ke waktu pasti berubah, seperti alat pembakaran contoh kompor, dulu kompor masih mengunakan yang ada sumbunya, tetapi sekarang kompor tersebut sudah terkubur oleh jaman, dan bahkan anak jaman sekarang sudah tidak mengenal lagi kompor semacam dulu. Dan masa ke masa usaha di bidang peralatan rumah selalu berubah ada yang baru dan ada yang menghilang akan selalu begitu jika usaha di bidang peralatan rumah. Jika Anda usaha di bidang peralatan rumah maka Anda harus bisa menyesuaikan waktu/jaman, karena jika tidak maka usaha Anda akan terkubur oleh waktu/jaman.


Jenis Jenis Bidang Usaha Online



Jenis usaha online sangat di buru oleh pelaku para usaha, karena usaha online selain mudah tidak memerlukan uang yang banyak dan tidak perlu keluar rumah. Usaha online di antaranya:
  • Jualan Online
Untuk berjualan di dunia maya sebenarnya Anda tidak di haruskan mempunyai produk sendiri, tetapi Anda bisa memanfaatkan produk orang lain dan Anda pasarkan dengan keahlian Anda sendiri, Anda bisa join dengan orang yang mempunyai barang dan Anda pasarkan melalui online, saling menguntungkan dan kerjasama yang kongkrit.
  • Penulis Artikel
Jika Anda ahli dalam bidang menulis, mungkin keahlian Anda akan menjadi sumber usaha yang menjanjikan, karena jaman sekarang banyak orang yang membutuhkan jasa penulisan artikel buat situsnya, harganya juga lumayan cukup mahal setiap satu artikelnya tergantung seberapa berkualitas tulisan Anda.
  • Jasa pembuatan Web
Jika Anda ahli dalam bidang website maka keahlian Anda bisa di jual melalui via online, karena website banyak di butuhkan di dunia online, dan tentang harga website tersebut tergantung dan beragam harganya.

Sebenarnya masih banyak jenis usaha di bidang online, karena jika terlalu kebanyakan kita pelajari, bukannya menjadi wawasan kepada kita, tetapi malah tambah mumet he he, dan jangan lupa juga baca artikel tentang Jenis Jenis Usaha Modal Kecil.

  • Usaha Peternakan
Usaha peternakan sekarang semakin maju dan berkembang, salah satunya para peternak ayam kampung, yang mana para peternak ayam kampung sudah bisa menciptakan ayam kampung yang pertumbuhannya lebih cepat dan lebih mudah dalam memperbanyak populasi ayamnya. Maka oleh karena itu usaha ternak ayam kampung super sangat menjanjikan dan mudah di lakukan, supaya lebih bisa di pahami mari kita lihat video berikut ini :







Previous Post
Next Post