Senin, 02 Oktober 2017

JENIS JENIS USAHA KECIL


Assalmu'alaikum Wr. Wb. Selamat pagi, malam, sore, siang sahabat usaha semuanya, menjelaskan tentang wira usaha sebenarnya tidak ada hentinya kalau di tulis mungkin bisa menjadi miliaran buku bahkan lebih, saya di sini akan sedikit menjelaskan pengalaman saya di bidang usaha yang mungkin bisa buat pertimbangan bagi sahabat wirausaha semuanya.

Jenis Jenis usaha kecil sebenarnya baik untuk di lakukan bagi kita yang baru memulai usaha atau yang pas-passan dalam masalah permodalan, dan kita jangan memandang sebelah mata bahwa usaha kecil tidak bisa menjadi usaha besar, karena usaha yang sekarang sudah besar awalnya juga usaha kecil dan menengah, saya sarankan bagi pemula yang akan merintis membuka usahanya jangan langsung besar lebih baik dari hal terkecil dulu atau kecil-kecilan terlebih dahulu walaupun Anda mempunyai modal yang banyak mampu untuk membuka usaha yang besar, karena supaya kita bisa mengetahui dan memahami semua urusan dalam usaha Anda.

Orang yang berani berusaha berarti orang yang berani menghadapi resiko, karena setiap usaha yang namanya resiko pasti ada, karena itu para pengusaha yang sekarang sudah maju atau melangkah karena beliau siap menghadapi resiko yang akan dia hadapi di kemudian hari, dan sebelum Anda membaca tentang jenis jenis usaha kecil, sebaiknya Anda mempelajari jenis jenis bidang usaha terlebih dahulu agar Anda tahu mana usaha yang tidak mengenal krisis.

Jenis Jenis Usaha Kecil

Jenis jenis usaha kecil memang banyak, tetapi yang akan kita bahas di sini adalah jenis usaha kecil yang bisa menghasilkan jutaan bahkan lebih di antaranya adalah?
  • Bisnis Online Dengan Cara Dropship

Bisnis online bisa di katakan jenis usaha kecil karena bisnis online bisa dilakukan dengan modal yang minim bahkan bisa di lakukan bagi Anda yang tidak sama sekali memiliki modal, contohnya melakukan bisnis online dengan cara dropship , Anda bisa kerja sama dengan orang yang mempunyai barang dan Anda iklankan di media sosial dan Anda menaikan harga untuk keuntungan Anda, mudah kan dan tidak perlu Anda bingung memikirkan tentang modal.
  • Warung Kopi
Warung kopi termasuk golongan usaha kecil, tetapi jangan pernah Anda memandang sebelah mata karena usaha ini bisa menghasilkan jutaan per bulannya, hanya dengan menjual kopi dan sebagainya.
Ternak ikan gurame termasuk jenis usaha kecil tetapi hasilnya sangat luar biasa, dan usaha ini banyak di lakukan oleh para pengusaha budi daya ikan, karena harganya sangat mahal dan cara budi dayanya yang cukup mudah dan praktis.

  • Usaha Ternak ayam kampung
Tenak ayam kampung adalah usaha yang bisa di jadikan usaha sampingan bagi Anda, usaha ini cukup menjanjikan karena ayam peternak ayam kampung masih tergolong langka dan kebutuhan ayam kampung sangat banyak per harinya, jadi usaha ini sangat menjanjikan dan masih cukup besar peluangnya.
Ikan koi termasuk ikan hias yang mudah di budi dayakan, karena itu sangat banyak pembudidaya ikan koi, usaha budidaya ikan koi juga sangat menjanjikan karena ikan koi harganya sangat mahal, apalagi jika ikan koi tersebut sudah pernah memenangkan kontes maka harga ikan koi tersebut bisa mendadak menjadi jutaan bahkan puluhan juta.

  • Ternak Ayam Kampung
Usaha ternak ayam kampung memang sangat menjanjikan karena usaha ternak ayam kampung lebih mudah di bandingkan dengan ternak ayam lainnya, dan Anda bisa memulainya dari modal seadanya.



Previous Post
Next Post