Selasa, 19 Desember 2017

Cara membuat Blog Geratis


Membuat blog memang tidak di pungut biaya sedikit pun alias geratis, dan mungkin ada juga yang prabayar blog yang mengganti domainnya menjadi com. Sebenarnya pembuatan blog itu gampang-gampang susah tergantung tujuan ngeblog Anda akan menuju kemana dan bagaimana, karena banyak juga orang dari sebuah blog menjadi lapak usaha, dan ada juga yang membuat blog hanya untuk iseng atau sekedar hobi menulis dan curhat.

Nah kali ini mungkin saya akan menjelaskan sedikit cara membuat blog gratisan, sebenarnya cara membuat blog mungkin anak SD juga sudah bisa, tetapi barang kali masih ada yang belum bisa membuat blog maka perhatikan caranya dan bacalah sampai akhir nanti jangan sepotong-sepotong biar Anda benar-benar memahami seluruhnya. Untuk membuat blog yang pasti syaratnya Anda harus mempunyai akun email, mungkin Anda sudah punya dan bagi yang belum punya email maka cari di embah google cara membuat email karena saya tidak akan menjelaskannya di sini, karena di sini akan di fokus kan untuk membuat blog gratisan.

Nah jika Anda sudah mempunyai email maka yang pertama Anda buka www.blogger.com jika Anda sudah masuk email di browser Anda maka Anda akan langsung di bawa ke halaman ini
Jika belum masuk maka Anda harus login terlebih dahulu menggunakan email Anda, Setelah masuk ke halaman ini maka selanjutnya klik tombol buat blog baru maka Anda akan di arahkan ke halaman berikutnya
Di sana Anda harus memasukan judul blog Anda, perhatikan tentang judul blog Anda bahwa blog Anda kedepannya akan di isi dengan artikel-artikel tentang apa dan akan bertujuan buat apa blog Anda tersebut maka jika sudah terbayang maka tulislah judul blog Anda, kemudian pilih alamat URL blog Anda, kemudian pilih tema yang sesuai dengan judul blog Anda atau yang menarik menurut Anda. Kemudian klik tombol buat blog maka Anda sudah mempunyai blog baru atau blog pertama Anda selanjutnya terserah Anda bisa di isi dengan artikel, video, gambar dan bahkan semuanya bisa Anda satukan di sana dan selamat mencoba.

Previous Post
Next Post