Friday, December 1, 2017

thumbnail

CARA MERAWAT AYAM ADUAN SUPAYA JADI JUARA



Ayam bangkok biasanya digunakan untuk bertarung di arena, karena ayam bangkok memiliki tubuh yang kokoh dan tegak dan juga mempunyai daya tarung yang handal, maka karena itu hampir semua petarung ayam menggunakan ayam bangkok, walaupun ayam bangkok ada beberapa macam ayam bangkok, tetapi masih sama menggunakan bangkok. Mungkin karena pecinta ayam bangkok atau sang juara bertarung mempunyai nama di berbagai daerah, maka karena itu ayam bangkok menjadi banyak namanya dan jenisnya.

Asal mula ada ayam bangkok itu dari Negara thailand dan sampai sekarang masih ada yang namanya ayam bangkok thailand dan harganya juga lumayan mahal, apalagi jika ada yang masih asli benar-benar keturunan ayam bangkok thailand maka harganya selangit, bagi pecinta ayam aduan mungkin sekarang sudah agak susah untuk mencari ayam bangkok yang asli, dan kita juga akan kesulitan untuk membedakan ayam bangkok asli atau bukan, mungkin bagi para pecinta ayam bangkok harus memahami cara pemilihan ayam bangkok super.

Jika Anda memiliki ayam bangkok sekarang di rumah Anda mungkin saja itu bukan dari keturunan ayam bangkok yang asli, karena sekarang sudah banyak peternak ayam bangkok yang dari keturunan atau silangan dari ayam bangkok dengan ayam yang lain, semua itu karena ingin mempunyai ayam yang tangguh yang bisa di andalkan dalam bertarung di arena, bahkan ada juga ayam bagkok yang di silangkan dengan burung garuda alias burung elang yang suka memangsa hewan liar lainnya, agar mempunyai keturunan agresif terhadap hewan hidup dan memiliki sifat pemakan daging nantinya, jika ada lawan yang berdarah maka ayam keturunan burung elang tersebut akan tambah agresif karena mencium aroma darah segar seperti sifat dari burung elang tersebut.
Dan ada juga ayam bangkokyang di kawinkan dengan ayam pelung, agar memiliki keturunan ayam yang besar dan mempunyai tubuh yang berbobot, dan masih banyak lagi para pecinta ayam bangkok aduan membuat eksperimen dengan berbagai macam supaya bisa menghasilkan ayam bangkok yang tidak terkalahkan, dan bahkan dengan menggunakan ramuan atau jamu kehusus dari rempah-rempah alami agar ayam sangat agresif dan lincah dalam bertarung, Anda juga bisa membacanya cara membuat ayam bangkok agresif dan lincah.

Sejarah Dan Asal Usul Ayam Bangkok

Ayam bangkok pertama dari Thailand dan di masa itu dari cina juga memiliki ayam bangkok di masa itu di cina sangat gemar dengan kegiatan sambung ayam (adu ayam) dari sanalah mulai menciptakan ayam yang bisa mengalahkan lawannya dengan satu pukulan dengan berbagai macam cara dengan mengawinkan ayam bangkok dengan ayam yang lain dari berbagai Negara seperti Thailand, India, Eropa, Indonesia dan masih banyak lagi untuk mencari ayam bangkok super yang bisa mengalahkan lawannya dengan satu pukulan.
Dan dari cina berdatangan ke Indonesia dan di indonesia mulai mengenalkan kegiatan sambung ayam (adu ayam), maka sampai sekarang sudah banyak para pecinta sambung ayam dan sudah banyak juga, peternak ayam bangkok dengan berbagai jenis dengan nama tersendiri dengan masing-masing punya kelebihan tersendiri.

Jenis-Jenis Ayam bangkok

1. Ayam Bangkok Wangkas

 Ayam bangkok wangkas biasanya memiliki corak bulu ke kuningan dan kemerahan, warna bulunya lebih condong ke warna kuning cerah atau kuning ke emasan.

2. Ayam bangkok Wiring

Ayam kelawu biasanya mempunyai bulu bercorak warna wiring, biasanya para pecinta ayam bangkok warna wiring yang banyak penggemarnya karena warnanya yang indah. Dan biasanya ayam wiring yang banyak di pakai ayam aduan
selain coraknya yang bagus ayam wiring juga biasanya mempunyai tubuh yang besar.

3.Ayam Bangkok Kelawu

Ayam kelawu mempunyai bulu dengan warna abu-abu sebagai warna dasarnya, jika rawisnya lebih gelap ke abu-abuan atau ada juga bulu rawisnya kuning ke emasan di sebut ayam bangkok Kelawu.

4. Ayam Bangkok Jragem

Ayam Jragem mempunyai corak bulu berwarna hitam termasuk juga bulu-bulu rawisnya, dan sekarang sudah jarang ayam yang berwarna hitam ini alias ayam bangkok super bernama jragem ini, jika adanya juga mungkin bukan asli bangkok jeragem, tetapi silangan dari ayam jenis lain.

5. Ayam Bangkok Putih

Ayam ini namanya juga sudah di namakan ayam bangkok putih, yang pasti dia memiliki corank bulu yang berwarna putih sampai bulu-bulu rawisnya juga berwarna putih, oleh karena itu di namakan ayam bangkok putih.

6. Ayam Bangkok Wido

Ayam bangkok wido di percaya mempunyai sifat ketenangan dalam bertarung di arena, atau lebih menguasai tehnik dari pada kegesitan, biasanya di awal kaya tidak berani dengan lawannya, padahal di lagi mencari celah dan mencari kelemahannya, dan dia akan menyerang ke daerah yang rawan seperti menghantanm kepala lawan. Ayam ini mempunyai corak bulu berwarna biru gelap di sayap, dan batik ke kuningan di daerah rawisnya.

7. Ayam Bangkok Jali

Ayam ini dinamakan ayam jali karena jali adalah bahasa jawa yang artian blirik atau totol-totol kaya batik, jadilah dinamakan ayam bangkok Jali.
8. Ayam Bangkok Blorok
Ayam ini hampir sama dengan ayam jali karena dari postur corak bulunya hampir sama cuman dinamakan berbeda dan mempunyai ciri khas masing-masing.

Macam-macam ayam bangkok di atas adalah termasuk ayam bangkok super, dan kemungkinan besar sudah langka ke aslian ayam bangkok tersebut, karena langka orang yang budi daya ayam bangkok super tersebut, dan sekarang sudah banyak ayam bangkok silangan, karena itu jika Anda mau membeli ayam bangkok super Anda harus mengetahui ciri ayam bangkok super, dan Anda bisa baca di 12 Ciri Ayam Bangkok Super.
Sebelum Anda memilih ayam bangkok lebih baik Anda sudah memahami sedikit tentang ciri ayam bangkok yang berkualitas tinggi, karena ayam bangkok harganya lumayan mahal, jadi jika Anda tidak tahu memilih ayam bangkok yang berkualitas maka Anda akan menyesal membeli ayam bangkok tersebut karena percuma Anda membeli ayam bangkok tetapi tidak bagus ayamnya. Mungkin kali ini saya bisa sedikit membantu Anda yang mau membeli ayam bangkok saya sedikit bongkar ciri-ciri ayam bangkok yang bagus.

Ciri Ayam bangkok Berkualitas Baik

  1. Tulang sambung kepala dan leher lebih baik tidak menonjol
  2. Ruas tulang leher makin rapat lebih baik
  3. Cela sambungan leher dan bahu makin rapat lebih baik
  4. Tulang sayap dalam makin tebal lebih baik
  5. Tulang pinggul makin bulat lebih baik
  6. Tulang sumpit makin rapat lebih baik boleh longgar asal tebal
  7. Jarak tulang dada belakang dengan sumpit makin dekat lebih baik
  8. Tulang dada harus melebar
  9. Tulang wajah tidak kasar
  10. Tidak ada yang cacat
  11. Tidak terserang penyakit

Itu di antara ciri-ciri ayam bangkok yang baik dan berkualitas, untuk memilih ayam seharusnya Anda pegang tulang sambung kepala dan leher apakah menonjol atau tidak, maka jika tidak menonjol maka ayam bagus, dan kemudian raba juga ruas tulang leher ayam apakah merapat atau tidak, jika merapat maka ayam tersebut kuat dan bagus dan juga celanya leher apakah rapat jika iya berarti ayam tersebut bagus dan kuat, kemudian Anda raba tulang sayapnya apakah tebal atau tidak tulang sayapnya jika tebal maka bagus semakin tebal semakin bagus karena jika tulang sayap tebal maka ayam tersebut kuat dalam memukul lawan, kemudian dalam pemilihan ayam bangkok yang berkualitas coba Anda raba tulang pinggulnya bulat atau tidak, jika bulat maka ayam tersebut bagus berarti bisa mendorong lawan-nya dengan keras, kemudian yang perlu Anda chek dalam pemilihan ayam bangkok yang berkualitas yaitu masalah tulang sumpitnya, jika tulang sumpitnya rapat maka ayam bangkok tersebut bagus dan tegak, kemudian yang perlu diperhatikan lagi dalam memilih ayam bangkok super adalah jarak tulang dada dengan tulang sumpit, jika kedua tulang tersebut berdekatan maka lebih baik dan ayam bangkok yang bagus.

 Dan juga dalam pemilihan ayam bangkok yang bagus di lihat dari tulang dadanya, apakah dadanya melebar atau tidak jika tulang dadanya melebar maka lebih baik dan berkualitas tinggi, begitu juga tulang wajahnya tidak boleh kasar atau terlalu kasar. yang penting dalam pemilihan ayam yaitu ayam tersebut tidak cacat dan dalam keadaan sehat, jika kedua ini tidak ada maka yang di atas percuma karena yang pertama harus sehat dan tidak cacat.

Nah itu di antara cara memilih ayam bangkok yang super, jika mau membeli ayam maka Anda harus pintar dalam memilih ayam bangkok yang super, jika Anda tidak bisa memilih maka kemungkinan besar Anda akan salah memilih ayam kampung yang berkualitas tinggi.

Sekian Tentang ciri ayam bangkok super, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam masalah pemilihan ayam bangkok super, supaya Anda tidak kecewa nantinya dalam membeli ayam bangkok super yang berkualitas tinggi dan bagus dalam bertarungnya. karena ayam bangkok, sangat gesit dalam bertarung bahkan harganya akan melonjak jika ayam Anda sudah memenangkan kontes bertarung dengan baik, dan bisa mengalahkan jagoan ayam bangkok yang lain, mungkin saja harga ayam bangkok Anda senilai satu unit kendaraan roda empat (mobil) sangat luar biasa bukan, hanya dengan satu ekor ayam saja Anda sudah bisa mendapatkan satu unit mobil mewah.
Baca Juga tentang Jenis-Jenis Ayam bangkok Super.

Ayam bangkok akan menjadi sang juara apabila bisa melatih dan merawatnya, sebenarnya ada beberapa cara untuk melatih ayam bangkok menjadi agresif sifatnya. Jika ayam bangkok kesayangan Anda jurang agresif atau Anda ingin menciptakan ayam aduan sang juara, maka ada beberapa tips agar ayam bangkok menjadi agresif.

1.Pemilihan Calon Petarung Handal

Pertama dalam pemilihan ayam, Anda harus memilih ayam yang masih dini yang memang sudah ada bakat untuk bertarung biasanya ayam yang bakat bertarung dia akan sering berkelahi dengan sodaranya yang lain dari mulai umur 3 bulan sudah terlihat bakatnya dalam bertarung, karena kita akan melatih-nya dari dini sampai siap bertarung di arena bertarung, dan jangan lupa harus mengetahui keturunannya apakah dari induk ayam yang berkualitas atau bukan, dan dari induk ayam yang pernah ke serang penyakit atau belum, makanya sebaiknya Anda sendiri yang mempersilangkan atau mencari indukan ayam yang berkualitas, Anda bisa baca tentang 12 ciri ayam bangkok super yang berkualitas.

2.Pemberian Pakan.

Setelah pemilihan calon ayam petarung yang handal yang akan memenangkan kejuaraan, maka selanjutnya Anda harus merawat dan yang paling utama supaya ayam benar-benar agresif adalah dari masalah pakan, pakan untuk ayam aduan tidak sembarangan dan ada triknya supaya ayam lincah dan agresif dan
selalu berani untuk bertarung bahkan tidak ada takutnya sampai matinya, maka karena itu ayam calon aduan harus benar-benar pilihan dalam masalah pakan. Pakan ayam untuk calon aduan sang juara harus di beri pakan berupa serangga seperti jangkrik, kroto, dan kalau bisa lebah atau telur lebah dan sejenis lebah lainnya, karena semua itu mempunyai protein yang tinggi yang bagus bagi ayam aduan, supaya ayam menjadi agresif dan lincah dan selalu berani bertarung maka Anda harus memberi pakan serangga seperti yang sudah di sebutkan di antaranya di atas, dan jangan lupa juga dibiasakan memakan daging mentah yang masih ada darahnya, supaya dikala bertarung jika lawan berdarah akan terus menyerang lukanya seperti ayam yang kelaparan dengan haus darah, jika ayam dibiasakan memakan daging mentah yang berdarah,maka seolah-olah ayam Anda akan menjadi kanibal dan agresif terhadap darah dan luka.

Untuk mencetak ayam aduan yang berkualitas tinggi memang harus di perhatikan dalam merawat dan pemberian pakan terhadap ayam tersebut, dan sering Anda latih ayam tersebut supaya tidak kaku dan lemah saat bertarung di arena nanti.

3.PemberianRamuan

Calon ayam aduan sebaiknya di bari ramuan atau jamu untuk ayam, supaya tubuh ayam tetap terjaga dan selalu sehat tidak mudah terserang penyakit, karena sebagai ayam aduan jangan sampai ayam tersebut mengalami stres karena jika ayam stres karena berkelahi, maka ayam tersebut akan selalu kabur di kala melihat lawan, karena itu ayam aduan butuh yang namanya jamu ayam khusus yang perlu diberikan terhadap ayam dengan rutin, untuk pembuatan jamu ayam Anda bisa membacanya di cara membuat ramuan atau jamu ayam aduan.

Supaya ayam kesayangan Anda bisa memenangkan aduan di arena, karena biasanya ayam yang mendapatkan juara bertarung harganya menjadi sangat mahal bahkan ada yang mencapai harga sama dengan sebuah mobil mewah, sangat dahsyat bukan, ternyata waktu dan kerja keras Anda untuk mendapatkan ayam bangkok aduan yang berkualitas tidak sia-sia karena akhirnya Anda akan merasakan manisnya dari semua kerja keras Anda.

4.Pelatihan

Untuk menghasilkan ayam aduan yang bermutu maka tidak lupa dari latihan, ayam harus sring dilatih setiap harinya agar ayam sudah terbiasa dan tidak mengalami stres nantinya, cara melatih ayam bertarung jangan di samakan dengan bertarung di arena, tetapi ayam yang satunya Anda pegang atau berada dalam kurung ayam, kemudian ayam yang di latih di umbar begitu saja, sampai menghasilkan emosi dalam ayam tersebut dan penasaran untuk bertarung dan akan menimbulkan sifat agresif untuk bertarung dikala melihat lawannya.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments

avatar

Ayo Daftar Sekarang Juga Hanya Di http://www.DAUNDELIMA.NET
- DEPO minimal Rp.15.000
- WITHDRAW minimal Rp 25.000
DAFTAR DI SINI
Bonus Turover 0.5%
Bonus Refferal 20% seumur Hidup
hanya ada di DELIMA POKER
AGEN POKER
BANDAR POKER
POKER FACEBOOK
BANDAR KIU
STREAMING BIOSKOP ONLINE

Reply Delete