CARA PEMELIHARAAN ANAK AYAM BANGKOK REMAJA

Sebelum kita meloncat ke pembahasan yang akan kita bahas, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu tentang cara budidaya ayam bangkok aduan agar Anda bisa memahami tentang ayam bangkok dengan sempurna. Jika Anda sudah membacanya baru Anda mulai membaca tentang.



cara pemeliharaan ayam bangkok aduan

Pada umur 2-3 tahun anak ayam mulai remaja dan sudah dapat di pisahkan dari indukannya atau di lepas untuk mencari makanan sendiri. Pada umur sekitar 4-6 bulan, anak ayam merupakan remaja yang sesungguhnya. Pada mesin ini ayam membutuhkan perhatian tersendiri. Pertumbuhannya mulai berkurang sehingga perlu diberi makanan tambahan yang banyak mengandung protein, yaitu sekitar 16%. Usahakan ayam tidak sampai kegemukan agar tidak mengganggu pertulangan dan perkembangan organ lain. Perkembangan otot saraf, tulang dan daging harus seimbang. Organ dalam dan alat reproduksi dapat bekerja normal, bulu mengkilap dan tumbuh bagus, daya tahan tubuhnya kuat, dan terhindar dari penyakit. Pada umur seperti itu ayam perlu di pisah dalam kandang yang berkolong, sebanyak 3-4 ekor per m². Hendaknya ayam harus dicegah agar tidak sampai terjadi pertarungan sehingga pertumbuhannya tidak merosost.

Pemeliharaan Ayam Dewasa

Pemeliharaan ayam betina dewasa bertujuan untuk mendapatkan telur tetas yang baik dan anak ayam yang bagus, kuat dan bermutu. Calon induk betina harus di lepas, diumbar, dan dilengkapi dengan persediaan makanan yang cukup. Induk ayam dapat dikawinkan lagi setelah sebulan tidak mengasuh anaknya. kalau induk betina menunjukan gejala ingin mengeram, rendam induk itu dalam air selama 10 menit, 4 hari berturut-turut, dengan tujuan agar suhu badan dapat menurun,sehingga terhambat kerja hormon naluri mengeram. Pada hari ke 5 atau ke 6 induk betina sudah bisa dikawinkan lagi agar bertelur. Induk yang terlalu sering bertelur akan menghasilkan telur yang kurang baik.

Pada umur 6 bulan, ayam jantan sudah mulai dewasa. Bulunya sudah berganti, bulu hiasnya sudah mulai tumbuh lebat, juga bulu ekornya. Pada tingkat ini, pertumbuhan ayam mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan yang lain ditandai dengan ayam mulai berkokok. Petarungan belum boleh dilakukan karena pertumbuhan jiwa ayam dapat terganggu. Ayam ini jangan dikumpulkan dengan ayam yang sudah dewasa agar tidak menjadi penakut. Pada umur 6-9 bulan ayam siap dilatih.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "CARA PEMELIHARAAN ANAK AYAM BANGKOK REMAJA"

  1. BONUS NEW MEMBER 20%

    CemePoker merupakan agen Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yang menyediakan berbagai banyak game dengan 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan sebagai agen judi poker dengan rating win tertinggi.
    Cemepoker menjamin 100% keamanan para membernya serta pemain Poker kami DIJAMIN 100% Player VS Player.
    Jangan lupa nantikan bonus menarik setiap bulannya dan bonus referal seumur hidup.

    Baca juga :
    https://www.pokerceme.org/fakta-fakta-kartu-remi-yang-belum-anda-ketahui/
    https://www.pokerceme.org/tag/agen-poker/
    https://www.pokerceme.org/tips-jitu-meraih-kemenangan-dalam-game-poker-online/

    Ayo main sekarang di pokerceme.org

    ReplyDelete