Sabtu, 06 Januari 2018

CARA MEMBUAT NASI GORENG ALA SUNDA


Salam masakan Indonesia, sebelumnya saya sudah kasih tahu tentang cara membuat nasi goreng nasi hitam dan juga nasi goreng jawa, tetapi kali ini bunda juga harus tahu, karena bunda lah urusan masak memasak walaupun sebenarnya tidak harus bunda saja yang bisa, cowo juga harus bisa sih, nah kali ini mungkin khusus untuk bunda-bunda dari sunda atau bukan sunda juga boleh coba deh masakan nasi goreng ala sunda nih yang spesial buat keluarga bunda, nah mari kita mulai saja ya bunda, dan mungkin bunda bisa langsung praktek di rumah untuk hidangan suami bunda yang tercinta mari kita mulai.

Cara Membuat Nasi Goreng Ala Sunda

Bumbu atau bahan-bahan yang perlu bunda persiapkan untuk membuat nasi goreng ala sunda adalah sebagai berikut :
  1. Nasi putih yang dingin satu piring
  2. Daging ayam yang di cincang
  3. Sosis goreng di iris-iris
  4. Pete secukupnya
  5. Ketimun satu buah
  6. Tomat Merah satu buah
  7. Telur satu butir
Bahan bumbu-bumbu halius
  1. Bawang merah 2 siung
  2. Bawang putih 2 siung
  3. Merica secukupnya
  4. Garam secukupnya 
  5. Cabe rawit secukupnya
  6. Cabe keriting secukupnya
  7. Minyak cengkeh secukupnya
  8. Kecap manis secukupnya
Cara pembuatan nasi goreng ala sunda, bunda bikin bumbu halus dulu pertama tumbuk sampai halus bawang merah,bawang putih, cabe rawit, cabe keriting, di tumbuk sampai halus.
Kemudian siapkan wajan dan nyalakan kompor kasih minyak goreng sedikit ke dalam wajan kemudian goreng telur dan urak arik sampai menjadi ukuran kecil-kecil, kemudian sisihkan dulu telur tersebut.
Selanjutnya bunda tinggal tumis bumbu halus tadi sampai baunya menjadi wangi, setelah tercium wangi masukan nasi, daging ayam goreng yang sudah di iris-iris, sosis, pete, urak ariksampai merata, tambah garam, merica, minyak cengkeh, dan kecap manis secukupnya tergantung selera bunda masing-masing di rumah, setelah nasi goreng ala sunda ke lihatan mencoklat jahit dan citak dengan mangkuk di atas piring, kemudian kasih irisan ketimun yang sudah di siapkan dan irisan tomat merah tadi, dan sesuaikan tempatnya secantik mungkin dan selanjutnya hidangkan sama suami tercinta bunda. Mudah-mudahan dengan nasi goreng ala sunda suami bunda semakin menyayangi bunda dan lebih harmonis dalam rumah tangganya amin. selamat mencoba ya bun semoga sukses nasi goreng ala sundanya. dan selamat mencoba.

Previous Post
Next Post