Kamis, 04 Januari 2018

CARA MEMBUAT NASI GORENG SPESIAL

Nasi goreng memang banyak di gemari dan solusi bagi para ibu-ibu rumah tangga yang sibuk bekerja untuk menyiapkan makanan bagi keluarganya biasanya akan memilih masakan yang cepat dan siap saji yakni nasi goreng, dan bagi anak kos-kosan yang malas memasak biasanya akan memilih jalan pintas dan mudah dengan membuat nasi goreng, karena nasi goreng sangat di sukai oleh lidah Indonesia bahkan nama nasi goreng sudah terkenal ke mancanegara, luar biasa bukan? Karena memang nasi goreng sangat lezat bila di makan dalam keadaan gimanapun he he.

Nah jika Bunda di rumah lagi cari resep cara membuat nasi goreng spesial mungkin ini bisa menjadi bahan pertimbangan buat bunda atau bisa langsung praktekin aja resepnya, jika bunda ada pertanyaan atau semuanya yang lagi membaca resep cara membuat nasi goreng spesial boleh di coba deh di jamin bakalan ketagihan untuk membuat nasi goreng spesial. selamat mencoba.....

Saya akan sedikit memberi resep masakan nasi goreng yang sepesial dan sangat lezat, yang bisa Anda hidangkan untuk keluarga Anda, bahkan bisa Anda jadikan usaha nasi goreng, di sini saya akan memberi tahu beberapa cara membuat nasi goreng, tinggal Anda pilih yang mana nasi goreng yang selera buat Anda mari kita mulai:

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial


  • Nasi goreng nasi hitam

Nasi goreng dengan menggunakan nasi hitam bahan-bahan untuk membuat nasi goreng nasi hitam yaitu siapkan bumbu-bumbu sebagai berikut :

  1. 2 siung bawang putih
  2. 3 Siung bawang merah
  3. 1 Sdm margarin
  4. 2 buah cabe keriting
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1.2 Sdt merica
  7. 1 Sdt saus sambal
  8. 1 Sdt kecap manis
Tumbuk sampai halus bawang merah, bawang putih, cabe keriting,
Bahan Bahan lainnya

  1. Nasi Hitam secukupnya 
  2. Sosis secukupnya di iris iris
  3. Daging ayam secukupnya (yang sudah di cincang)
  4. Ketimun secukupnya
  5. Tomat secukupnya di iris-iris bulat/tergantung selera
  6. 1 Butir telur atau secukupnya
Cara memasaknya:
Siapkan margarin ke dalam penggorengan atau wajan kemudian masukan telor dan di urak arik hingga menjadi ukuran kecil-kecil kemudian sisihkan dulu, setelah itu masukan bumbu yang sudah di tumbuk halus tadi sampai bau harum, kemudian masukan nasi, daging, sosis dan urak arik, setelah itu masukan bumbu lainnya seperti kecap, garam, merica saus, dan kecap urak arik kembali sampai merata setelah bau wangi hidangkan ke dalam piring dan kasih sayuran seperti ketimun dan tomat dan lain-lain tergantung selera Anda.
Sekian tentang membuat nasi goreng nasi hitam selamat mencoba dan semoga sukses.


  • Nasi goreng sepesial
Selanjutnya kita akan belajar tentang cara membuat nasi goreng sepesial untuk keluarga Anda dan yang ini juga boleh Anda coba di rumah untuk keluarga ke sayangan Anda, agar rumah tangga Anda menjadi keluarga yang harmonis amin.
Bahan-bahan untuk membuat nasi goreng spesial di antaranya sebagai berikut :

  1. 2 Mangkuk nasi putih
  2. 3 Siung bawang merah
  3. 2 Siung bawang putih
  4. 1/4 Sdt merica
  5. 1/2 Sdt garam
  6. 1/2 Sdt penyedap rasa
  7. 4 Buah cabe rawit atau secukupnya menurut selera masing-masing
  8. 2 Buah cabe keriting atau secukupnya
  9. 1/2 Sdm kecap manis
  10. 1 Buah tomat merah
  11. 1 Helai daun bawang
  12. 1 Buah ketimun atau secukupnya
  13. 5 Sdm goreng bawang atau secukupnya
  14. Daging cincang jika ada secukupnya
  15. Sosis secukupnya
  16. 2 Butir telur
Cara membuatnya :

  1. Pertama tumbuk dulu bawang merah, bawang putih cabe rawit, garam sampai halus
  2. Iris-iris tomat, cabe kriting, sosis, daun bawang, ketimun, daging ayam
  3. Siapkan wajan dan nyalakan kompor kemudian kasih minyak goreng sedikit kemudian goreng 1 butir telur dan sosis yang sudah di iris-iris urak arik sampai telur menjadi ukuran kecil-kecil kemudian sisihkan dulu telur tersebt.
  4. Kemudian masukan bumbu yang di tumbuk tadi ke wajan dan urak arik sampai tercium bau wangi, setelah itu masukan nasi, daging, telur yang sudah di goreng tadi, sosis, daun bawang, penyedap rasa, merica, kecap, cabe keriting yang sudah di iris-iris urak arik sampai merata dan tunggu sampai warnanya kecoklatan dan tercium bau wangi, setelah terlihat kecoklatan angkat nasi goreng dan simpan dalam piring,
  5. Kemudian goreng tolor yang satunya lagi, di bikin setengah mateng ceplok telor, hidangkan di atas nasi goreng.
  6. Kemudian kasih irisan tomat dan ketimun simpan dengan baik sebagai hiasan supaya terlihat menarik.
  7. Hidangkan kepada keluarga Anda
Dalam membuat nasi goreng resep utamanya adalah jika untuk di kasih kepada orang yang tersayang maka membuatnya harus dengan rasa cinta yah he he he.
Biar rasanya lebih enak dan tersesap oleh hati yang mencicipi nasi goreng buatan bunda. Dan Bunda boleh menambahkan resepnya sesuka bunda-bunda, misalkan mau di kasih udang, bawang goreng, dan lain-lain sambil untuk menghias hidangan nasi goreng bunda.
Sekian tentang cara membuat nasi goreng sepesial semoga bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba dan sukses membuat nasi gorengnya, semoga menjadi lebih harmonis keluarga Anda amin.

Previous Post
Next Post