Sabtu, 06 Januari 2018

CARA MEMBUAT NASI GORENG SPESIAL DAN ENAK


Membahas tentang kuliner memang tidak ada habisnya dan membuat kita menjadi tahu cara-cara membuat masakan sendiri dan bisa kita lakukan di rumah, kali ini saya akan bahas tentang cara membuat nasi goreng spesial dan enak. Nasi goreng memang di gemari oleh semua kalangan dan begitu juga nasi goreng bisa Anda temukan di mana saja, karena banyak para pedagang nasi goreng dari mulai kaki lima sampai di bintang lima, dan bahkan nasi goreng bukan hanya di gemari dari kalangan masyarakat Indonesia saja loh, dari mancanegara juga banyak yang menyukai nasi goreng, karena memang nasi goreng enak rasanya dan bisa di nikmati lidah dari berbagai negara.

Kemungkinan bagi Anda yang mau nasi goreng tetapi tidak ada waktu untuk membeli Anda bisa membuatnya sendiri loh, karena sebenarnya membuat nasi goreng itu mudah bisa di lakukan oleh siapa saja bahkan para peria juga bisa membuatnya, bahkan yang jualan kebanyakan peria yang membuat nasi goreng nya. Jika Anda mau membuat nasi goreng tetapi belum paham caranya mari kita simak sama-sama cara membuat nasi goreng spesial dan enak.

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial 

Bahan-bahan :
  1. Nasi putih satu piring
  2. Daging ayam cincang yang sudah di goreng
  3. Tomat satu buah
  4. Ketimun satu buah
  5. Sosis goreng secukupnya dan di iris-iris
  6. Bawang goreng
  7. Sayuran hijau seukupnya
  8. Telor satu butir
  9. Daun bawang dua helai yang di iris-iris
Bahan bumbu nasi goreng spesial
  1. Bawang merah 3 siung
  2. Bawang putih 2 siung
  3. Bumbu penyedap rasa secukupnya
  4. Garam secukupnya
  5. Merica secukupnya
  6. Kecap manis secukupnya
  7. Cabe rawit 3 buah
  8. Cabe keriting 2 buah
Cara pembuatan nasi goreng spesial
Tumbuk bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe keriting sampai halus.
Kemudian goreng telor dan di urak arik hingga berukuran kecil-kecil kemudian sisihkan terlebih dahulu, lalu tumis bumbu yang sudah di tumbuk halus tadi sampai bau wangi dan kecoklatan, kemudian masukan nasi dan aduk sampai merata, masukan telor goreng tadi, masukan daging cincang, masukan sosis, kemudian kasih bumbu penyedap rasa dan kecap manis secukupnya setelah warnanya ke coklatan berarti tanda nasi goreng sudah matang dan pindahkan kedalam piring dan hias menggunakan tomat, ketimun, bawang goreng dan sayur hijau-hijauan menurut selera Anda sendiri. Lalu hidangkan deh selamat mencoba di rumah dan semoga berhasil.


Previous Post
Next Post