CARA MEMPERBAIKI MEMORY CARD YANG RUSAK ATAU TIDAK TERBACA

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang cara memperbaiki memory card yang rusak atau tidak terbaca. Sebelum kita membahas cara memperbaikinya lebih baik kita mengetahui penyebabnya, kemudian setelah penyebabnya ketemu baru kita perbaiki, karena memory card rusak ada beberapa faktor penyebabnya di antaranya :

  • Terkena minyak atau kotoran
Hal seperti ini sering juga terjadi penyebab kerusakan kartu memory card, yang menimbulkan memory tidak terbaca oleh perangkat seluler, bisanya hal ini bisa di perbaiki dengan cara membersihkannya dengan menggunakan tisu basah dan sebagainya, penyebab kerusakan seperti ini yang paling mudah di perbaiki.

  • Sering memindahkan kartu memory
Nah jika Anda sering memindahkan kartu memory ini juga bisa menjadi penyebab kerusakan kartu memory, dan hal seperti ini bisa mengakibatkan fatal, karena sering memindahkan kartu memory card bisa menimbulkan kerusakan pada kuningan yang nempel di kartu memory, jika kuningan tersebut habis maka kartu memory tidak akan terbaca dengan menggunakan perangkat apapun, karena seperti kabel yang terputus, karena kuningan tersebut adalah merupakan kabel kartu memory card. Jadi sebaiknya Anda jangan terlalu sering memindahkan kartu memory, dan sedikit tambahan jika Anda mau melepas atau memindahkan kartu memory jangan terburu-buru lebih baik perangkat seluler Anda di matikan terlebih dahulu.

  • Terkena virus
Nah hal ini yang paling sering terjadi, karena banyak virus yang bisa membuat kartu memory Anda menjadi rusak dan tidak bisa terbaca data pun hilang semua. Untuk mencegahnya Anda harus berhati-hati dalam menyimpan file dari manapun kalau bisa perangkat seluler Anda di kasih anti virusnya biar terdeteksi jika Anda virus yang masuk ke perangkat seluler Anda.
Jika kartu memory Anda sudah terserang virus dan rusak biasanya Anda harus melakukan format kartu memory card tersebut supaya bisa terdeteksi lagi oleh perangkat seluler Anda, dan yang pasti datanya akan hilang semuanya.

  • Memindahkan dari Hp BB Ke Hp Android lainya
Jika Anda pernah memindahkan kartu memory card dari Hp BB ke Hp Android lainnya kemudian kartu memory Anda jadi tidak terbaca atau file menjadi kosong, maka Anda jangan heran, karena memang jika memory card di gunakan Hp BB maka jika di pindahkan datanya tidak akan terbaca, maka karena itu, jika Anda mempunyai Hp BB dan Hp Android lainnya di usahakan kartu memorynya jangan di pundah pindah, jika memang terpaksa mau di pindahkan terlebih dahulu file penting Anda yang Ada di dalam memory card Anda pindahkan dulu ke perangkat lainya atau ke komputer. Karena jika sudah terjadi maka memory Anda tidak akan bisa di perbaiki lagi dan datanya akan hilang semua.

  • Penyimpanan terlalu banyak
Hal seperti ini juga bisa menyebabkan rusak atau tidak terbacanya kartu memory card, bahkan terlalau banyak data atau sering bekerja dengan waktu yang lama akan mengaikabatkan blank terhadap perangkat seluler Anda, seperti sering bermain game dengan waktu yang lama dan sebagainya.

Jadi intinya jagalah kebersihan memory card Anda dan perlakukan dengan baik, karena menyesal tidak ada yang duluan, sebelum terjadi data penting Anda hilang dengan begitu saja, maka rawat dengan benar dan menggunakannya dengan benar, supaya memory card Anda akan baik-baik saja.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "CARA MEMPERBAIKI MEMORY CARD YANG RUSAK ATAU TIDAK TERBACA"

  1. Benar tuh saya juga pernah ngalamin dari BB eh malah kartu memorynya jadi tidak terbaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

      Delete
  2. saya juga nyesel om data saya jadi ilang padahal penting semua kenangan masa lalau hehe

    ReplyDelete