CARA BUDIDAYA LALAT BSF/ BLACK SOLDIER FLY

Sekarang para peternak unggas dan ikan tidak perlu khawatir lagi soal masalah pakan naik, karena ternyata sekarang sudah ada solusinya untuk memenuhi nutrisi dan protein yang tinggi dengan pakan yang murah atau gratis dengan budidaya lalat tentara hitam atau BSF Black Solider Fly.
Lalat tentara hitam atau BSF kini sudah hadir sebagai pengganti pakan ternak, bahkan bisa membuat pakan sendiri dengan budidaya Lalat tentara hitam.

BUDIDAYA BLACK SOLDIER FLY MENGUNTUNGKAN
Budidaya black soldier fly banyak manfaatnya dan menguntungkan.
Maggot, larva, belatungnya dijadikan pakan ikan, unggas, reptil, pets; agen konversi sampah, digunakan dunia kedokteran sebagai theraphy pengobatan; dijadikan makanan manusia, diambil nutrisinya dalam sektor industri agroprotein; menjadi bahan dasar pembuatan kosmetik, dan digunakan oleh kepolisian untuk menidentifikasi umur mayat (dalam kasus pembunuhan)





Contoh Kandang Mini Lalat BSF


Nah jadi sekarang kita sebagai pternak bisa memanfaatkan magot BSF sebagai pakan ternak yang gratis.

Magot BSF bisa bisa memperbesar telor ayam dan memaksimalkan produksi telor pada ayam, karena magot BSF mempunyai kandungan protein sekitar 55%-65% cukup bagus bagi peternakan kita sebagai masukan protein terhadap ternak ayam, ini salah satu contoh hasil pemberian magot BSF kepada ayam kampung dan hasilnya sangat luar biasa.



Itu salah satu bukti percobaan magot di berikan kepada ternak ayam kampung dan ternyata hasilnya sangat luar biasa, telor yang di hasilkan oleh ayam yang di beri magot BSF sangat besar dan mempunyai bobot yang berat, dan mungkin magot BSF bisa di aplikasikan sebagai pakan ayam petelor supaya bisa memproduksi dengan maksimal.

Jika Anda berminat untuk budi daya lalat BSF mungkin untuk pemula Anda bisa mencarinya di alam, karena bibit lalat hitam/BSF lumayan mahal, karena itu saya sarankan Anda mencarinya terlebih dahulu dari alam dengan menggunakan media pengikat yang ampuh yang akan mendatangkan lalat tentara hitam dan pastinya akan bertelur di tempat yang sudah Anda sediakan ini cara pembuatan media pengikat lalat BSF yang ampuh.




Untuk penetasan telur BSF Anda bisa menggunakan media pakan ayam yang di campur dengan air tetapi tidak boleh terlalu basah sekitar 50% saja, dan di pinggir media di kasih media yang kering seperti bekatul kering. Mungkin lebih jelas lagi mari kita saksikan Video di bawah ini.



Jika Anda masih bingung untuk memulainya dan untuk mencari magot BSF di alam mungkin video di bawah ini cocok bagi Anda, mari kita saksikan Videonya.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA BUDIDAYA LALAT BSF/ BLACK SOLDIER FLY"

Post a Comment