Friday, March 2, 2018

thumbnail

CARA MEMBUAT PAKAN AYAM DENGAN BIAYA MURAH TETAPI TIDAK MURAHAN

Salam sejahtera semuanya kali ini kita akan membahas tentang kesulitan dan kendala bagi para peternak di antaranya peternak ayam yaitu masalah pakan, banyak para peternak yang mengeluh karena pakan selalu naik sedangkan harga dari hasil peternakan selalu setabil bahkan cenderung menurun. Tetapi Anda sekarang tidak perlu pusing dengan adanya kenaikan pakan, karena sekarang sudah ada solusinya bagi para peternakan ayam, karena Anda bisa membuat pakan dengan sendiri dengan biaya yang murah tetapi pakan tidak murahan bahkan hampir menyamai pakan dari pabrikan kandungan protein di dalamnya.

Nah salah satu pakan alternatif untuk ternak Anda adalah magot BSF, magot bisa menjadi salah satu pakan alternatif yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, dan magot BSF bisa juga dijadikan pakan dengan merubahnya menjadi tepung magot.

Magot adalah anakan dari lalat tentara hitam atau yang sering di sebut BSF/Black Soldier Fly, dengan anda membudidayakan BSF Anda akan bisa membuat pakan sendiri dengan kandungan protein yang cukup besar antara 40-50%.

Cara budidaya lalat tentara hitam sangat mudah Anda bisa mencarinya dari limbah kotoran ayam dan sekitarnya, atau Anda bisa cari dari limbah-limbah organik, dan setelah Anda berhasil menemukan bibit BSF Anda bisa di budidayakan dengan sekala besar nantinya dan bisa memenuhi pakan yang di butuhkan setiap harinya. Salam sejahtera dan bersihlah Indonesiaku.






Nah jadi sekarang para peternak ayam Anda tidak usah bingung lagi tentang masalah pakan karena naik terus!! Karena sekarang sudah ada solusinya dengan budidaya BSF, dengan budidaya BSF maka Anda bisa membuat pakan sendiri dengan kualitas pakan yang cukup baik dan berprotein yang tinggi.
Gimana Anda tertarik??? Cobalah sekarang dan sukses selalu.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments