Senin, 05 Maret 2018

CARA SUPAYA AYAM CEPAT BERTELUR

Assalamu'alaikum semuanya. Sebagai peternak ayam pastinya terkadang kita mengharapkan supaya ayam-ayam kita cepat berproduksi atau bertelur, salah satu supaya ayam cepat bertelur di antaranya adalah dari pakan, karena jika pakan ayam tidak mencukupi kebutuhan tubuhnya maka ayam akan susah bertelur, salah satu pakan ayam supaya cepat bertelur adalah pakan yang mempunyai kandungan protein yang tinggi, jika di dalam pakan mempunyai kandungan protein yang tinggi maka si ayam akan cepat berproduksi, nah ini adalah kendala bagi para peternak ayam, karena pakan yang mempunyai protein yang tinggi harganya lumayan mahal, maka para peternak enggan untuk membelinya.

Tetapi sekarang para peternak jangan khawatir karena sekarang Anda bisa membuat pakan ayam yang berprotein tinggi dengan biaya yang minim yaitu dengan budi daya lalat BSF.
Lalat BSF sekarang sudah banyak di budidayakan untuk mengganti pakan ternaknya supaya bisa menghemat biaya pakan. lalat BSF akan memproduksi magot, nah magot ini yang bisa menjadi alternatif pakan ternak yang berprotein tinggi dan bisa juga Anda membuat tepung magot untuk pengganti tepung ikan. Nah kali ini kita lihat dullu tentang magot di bawah ini.

Video di atas merupakan magot yang bisa digunakan sebagai pakan ternak yang mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi bagus bagi pertumbuhan, perkembangan, daya tahan tumbuh bagi ternak. Untuk budi daya lalat BSF Anda bisa memulainya dengan mencari bibit lalat BSF di alam dengan menggunakan media pemancingan lalat BSF. Anda bisa memulainya dengan sekala kecil terlebih dahulu sambil mempelajari siklus kehidupan lalat tentara hitam atau lalat BSF.
Contoh kandang mini untuk budi daya lalat BSF.


Hidup lalat tentara hitam sangat singkat sekitar 1 minggu, biasanya setelah perkawinan di mulai maka jantan akan mati dan si betina akan bertelur dan kemudian mati, tetapi walaupun lalat BSF singkat dan setelah bertelur mati tetapi akan memproduksi magot sekitar 500-700 bibit lalat BSF atau magot.

Dan bukan hanya Anda bisa mempercepat ayam Anda bertelur, tetapi Anda juga akan bisa menekan biaya pakan yang selama ini pakan menjadi kendala utama bagi para peternak ayam.

 





Previous Post
Next Post