Kamis, 13 September 2018

Peluang Usaha Menjanjikan Bidang Peternakan

Semakin hari kebutuhan hewani sangat meningkat dan kekurangan pemasok, maka dari itu usaha di bidang peternakan masih terbuka lebar dan menjanjikan, seperti usaha ternak ayam kampung.

Usaha ternak ayam kampung masih cukup terbuka lebar karena setiap tahunnya semakin banyak yang membutuhkan daging ayam kampung, dan sampai sekarang belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Maka dari itu, untuk membuka usaha ternak ayam kampung memang sangat menjanjikan, dan juga ayam kampung lebih setabil harganya di bandingkan dengan harga ayam lainnya dan juga daging ayam kampung lebih gurih dan juga sehat, maka dari itu banyak masyarakat yang menyukai daging ayam kampung.

Untuk pemasaran daging ayam kampung tidak begitu sulit, apalagi sekarang sudah banyak rumah makan atau restoran yang menu masakannya menggunakan daging ayam kampung, jadi Anda bisa kerja sama dengan rumah makan dan restoran yang memerlukan daging ayam kampung tersebut.


Untuk memulai usaha ternak ayam kampung Anda bisa memulainya dengan modal seadanya terlebih dahulu sambil mencari jalan dan pengalaman Anda belajar ternak ayam kampung, setelah Anda sudah merasa mampu dalam segala hal Anda boleh memperbesar usaha ternak ayam kampung tersebut, Untuk masalah kandang ayam sebaiknya di buat jauh dengan pemukiman warga supaya nantinya tidak mencemari bau kotoran ayam terhadap warga di sekitarnya. Maka tentukan tempat kandang ayam sebelum Anda bangun yang jauh dari permukiman dan juga mudah kendaraan masuk kedekat kandang Anda supaya memudahkan dalam memanen ayam kampung tersebut.



Cara Memulai Usaha Ternak Ayam Kampung

Perlu kita pahami terlebih dahulu sebelum Anda memulai usaha ternak ayam kampung, Anda bisa mengikuti pelatihan atau membaca buku dan sebagainya seperti yang Anda lakukan sekarang, terus cari tahu tentang seputar usaha ternak ayam kampung supaya Anda nantinya tidak kebingungan jika sudah memulai usaha ternak ayam kampung tersebut.

Karena biasanya para pemula yang langsung memulai usaha dia akan serba kebingungan seperti cara penjualan, pembelian DOC unggulan dan sebagainya, supaya semua itu tidak terjadi mending Anda mencari tahu terlebih dahulu supaya Anda sudah mengetahui bagaimana di bidang usaha ternak ayam kampung tersebut, Salam sukses para peternak.
Previous Post
Next Post