Jumat, 02 Juni 2017

MUSUH TERBESAR DALAM BERWIRAUSAHA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kita harus bersyukur karena kita di beri nikmat kesehatan dalam hidup ini ternyata nikmat sehat itu tidak ternilai oleh harta, seberapa pun banyaknya harta kita tidak bisa yang namanya menyembuhkan penyakit dalam diri kita.
Maka dari itu kita harus tetap bersyukur kepada Allah yang telah memberi nikmat kesehatan terhadap kita, kaena ternyata terasa idahnya di dunia ini bukan karena lagi banyak uang tetapi dikala kita di beri kesehatan.
Kali ini saya akan meneritakan sedikit tentang musuh terbesar dalam berwira usaha, sebelumnya saya sudah menulis tentang tips sukses menurut ustadz yusuf mansur dan 2 tips menjadi pengusaha sukses.
Kali ini saya akan membahas siapa musuh terbesar dalam berwira usaha? apakah modal?, atau saingan usaha kita?, dan apakah konsumen kita? semuanya itu bukan mush terbesar dalam berwira usaha. Musuh terbesar kita dalam berwira usaha adalah diri kita sendiri, kenapa bisa begitu? karena adanya masalah dalam berwira usaha bukan dari siapa-siapa tetapi akibat diri kita sendiri, karena hidup atau berwira usaha sukses atau tidaknya ada pada diri kita sendiri bukan dikarenakan keuangan dan sebagainya.

Saya pernah berwira usaha dalam bidang menjual alat perabaot rumah tangga, waktu itu saya memberanikan diri sendiri dengan modal 10 jutaan saya berani membuka usaha penyedia perabot rumah tangga. Pada waktu itu yang namanya lagi berwira usaha yang pasti banyak masalah dalam membangun usaha tersebut, berbagai masalah saya hadapi terus menerus sampai terkadang saya merasa sudah tidak sanggup lagi untuk berwira usaha di bidang penyedia parabot rumah tangga tersebut, saya terus berpikir kenapa usaha saya selalu banyak masalah? sampai saya menyadari bahwa masalah tersebut ternyata diri saya sendiri yang buat, dan mengahadapinya juga dengan hati yang panas yah yang jadi bukan masalh yang kelar tetapi tambah masalah yang makin banyak, setelah itu saya mulai belajar jika ada masalah saya harus menghadapi dengan kesabaran dan berfikir positif dan mulai dari memperbaiki diri sendiri dari masah yang datang terhadap saya, ternyata alhamdulillah hasilnya juga sangat luar bisa, jika ada masalah jadi terasa mudah dan ringan memperbaikinya.

Maka dari itu berarti musuh terbesar dalam berwira usaha adalah bukan siapa-siapa tetapi di buat oleh diri kita sendiri, bukan dari mana, dan bukan dari siapa, tetapi adanya masalah dalam berwira usaha adalah timbul dari diri kita sendiri, karena terkadang jika ada masalah sedikit pun tetapi hati kita tidak dingin menghadapainya masalah bukannya jadi kelar tetapi semakin banyak dan semakin susah kita pecahkan, karena dalam berwira usaha adanya cobaan itu pasti adanya tergantung kita cara menghadapinya apakah cobaan tersebut di jadikan masalah besar atau sebaliknya cobaan tersebut menjadi guru utama kita dalam berwirausaha? itu jawabannya ada pada diri kita sendiri.

Yang paling saya sesali jika ada masalah dalam usaha tetapi imbasnya kena ke keluarga kita itu yang paling nyesal dalam hidup saya, apakah Anda juga pernah jika ada masalah dalam usaha Anda terus keluarga kena imbasnya? jika Anda bilang "YA" berarti Anda juga harus menyesalinnya dan jangan pernah di lakukan lagi hal-hal seperti itu, karena akan sangat dan sangat merugikan diri kita sendiri malah masalah tambah besar.
Jadi jika ada masalah dalam berwirausaha kita harus menghadapinya dengan tenang dan serius tidak boleh dengan nafsu kita, tetapi ibarat kita lagi ujian di sekolah saja kita cari jawabannya jika belum terjawab terus belajar dan belajar dari pengalaman tersebut.

Apakah Anda pernah berkendara ke suatu tempat yang di tuju agak lebih lama dari pada waktu pulangngya? jika jawaban Anda "ya" maka ternyata itu dibuat dari diri kita sendiri karena waktu berangkat dan pulang jalannya tidak berubah tetapi perasaan kita yang berubah, adanya masalah di anggap sulit juga karena perasaan kita yang tidak tenang dan tidak siap dalam memecahkan masalah tersebut, maka dari itu, jika ada masalah jangan Anda di buat lebih rumit dengan diri Anda sendiri buatlah tenang dan selalu siap menghadapi masalah tersebut itu lah jiwa yang harus ada di para pengusaha.

Sekian dan terimakasih telah berkunjung di blog saya ini, jika ada yang salah saya mohon di benarkan, dan jika ada yang bermanfaat bagi pembaca semuanya maka amalkanlah dengan sebaik-baiknya Wassalam'ualaikum Wr. Wb. Salam sukses.
Previous Post
Next Post