CARA MEMBUAT BAKSO RUDAL

Sebelumnya saya juga sudah membagian resep-resep pembuatan bakso di antaranya :
Dan sekarang saya akan mebagikan resep cara membuat bakso rudal, Sebelum kepembahasan utama kita bicara terlebih dahulu tentang prospek usaha buka warung bakso. Usaha warung bakso memang tidak ada matinya karena bakso adalah makanan has indonesia dan semua orang menyukainya dari semua kalangan tua atau muda semuanya suka pada makanan yang dinamai bakso ini, karena itu, bagi Anda-Anda yang kebingungan mau membuka usaha saya sarankan Anda sebaiknya membuka usaha warung bakso. Karena dengan membuka warung bakso Anda bisa mencukupi keluarga Anda, bahkan ada tukang bakso yang menghasilkan 1-2 juta per harinya, sangat menggiurkan bukan?
Maka dari itu, mulailah Anda berusaha membuka warung bakso, soal biaya untuk memulai warung baksotidak terlalu besar cukup dengan uang 10 juta saja, dan mungkin saja uang tersebut akan tergantikan dalam 1-2 bulan saja dengan membuka usaha warung bakso.

Bahan-Bahan Membuat Bakso Rudal

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 50 gram tepung kanji
  3. 2 sendok bawang putih yang sudah di haluskan
  4. 5 sendok bawang merah yang sudah di haluskan
  5. 1/2 sendok teh lada bubuk
  6. 1 sendok teh garam
  7. 40 gram es batu
  8. 2000 ml air

Bahan-Bahan Kuah Bakso Rudal

  1. Bawang putih secukupnya yang sudah di tumis
  2. Bawang merah secukupnya yang sudah di goreng
  3. Merica secukupnya
  4. Tulang sapi secukupnya
  5. Satu bungkus penyedap rasa
  6. Garam dapur secukupnya
  7. Air seckupnya

Cara Pembuatan Adonan Bakso Rudal

  • Masukan daging sapi, tepung kanji, bawang putih, bawang merah, garam, giling hingga merata
  • Tambahkan es terus giling kembali
  • Tambahkan air jika adonan masih padat dan belum bisa di bentuk.
  • Rebus air dalam panci hingga mendidih
  • Buat adonan menjadi bakso dengan ukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa sampai adonan habis, kemudian masukan dalam air yang mendidih tadi hingga bakso timbul di permukaan air, kemudian angkat dan tiriskan.

Cara Pembuatan Kuah Bakso Rudal

  • Panaskan air hingga mendidih
  • Kemudian masukan semua bahan-bahan kuah bakso rudal
  • Tunggu hingga aroma sudah wangi rempah-rempah dan daging sapi.
  • Kemudian sajikan bakso dengan hangat.
Resep di atas sebenarnya resep semua pembuatan bakso, tetapi yang harus di ingat jika kita mau membuka warung bakso maka kita harus berani mencoba bakso yang baru dan mempunyai rasa yang di minati di lidah para konsumen.
Dalam memasarkan usaha bakso tidak sulit, biasanya jika bakso kita sudah ada yang nyoba dan kemudian konsumen merasakan bakso kita pas dilidahnya maka para konsumen sendri lah yang akan memberi tahukan bahwa bakso kita adalah enak dan mantaaap, lama-kelamaan bakso kita terkenal namanya sampai seluruh keamatan bahkan kabupaten, atau bahkan dari daerah-daerah lain yang penasaran pingin mencicipi bakso Anda. Jadi jangan pernah taku gagal dalam mencoba membuat bakso yang enak, karena dalam kegagalan ada satu hal resep-resep yang mungkin semua orang belum tahu, maka dengan itu resep di atas adalah garis besarnya saja dalam pembuatan bakso rudal, kurang lebihnya resep di atas tinggal kreatif Anda sendiri dengan berusaha mencari resep yang benar-benar jitu dalam memilih rasa bakso yang di sukai semua para konsumen.
Sekian dan terimakasih, jika ada pertanyaan tinggal berkomentar di kotak komentar yang sudah di seddiakan di bawah, salam sukses.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "CARA MEMBUAT BAKSO RUDAL"

  1. Wah mantap nih...
    Kira2 satu resep tsb, bisa buat bakso berapa biji ya gan?

    ReplyDelete