Senin, 02 Juli 2018

BISNIS TERNAK AYAM KAMPUNG



Usaha peternakan di bidang ternak ayam kampung memang sangat menjanjikan, karena ternak ayam kampung lebih mudah di bandingkan dengan ternak ayam yang lain, selain itu masalah pakan untuk ayam kampung bisa kita racik dengan sendiri dengan biaya seminimal mungkin bahkan bisa memanfaatkan limbah yang tidak terpakai yang nantinya akan di permentasikan untuk di jadikan pakan ayam kampung.

Ayam kampung yang di beri pakan organik atau pakan permentasi dagingnya lebih gurih dan sudah berasa, dan kandungan lemaknya lebih sedikit di bandingkan dengan daging ayam yang pakannya tidak menggunakan pakan permentasi, selain itu harga ayam kampung selalu setabil tidak pernah anjlok drastis berbeda dengan ayam yang lain kadang naik dan kadang turun, sedangkan harga pakan setiap tahunnya naik tidak pernah turun. Itulah salah satu kendala para peternak dan banyak para peternak yang mengeluh karena semakin mahalnya harga pakan.

Sekarang masalah pertumbuhan ternak ayam kampung sudah terpecahkan dengan adanya persilangan antara ayam kampung dengan ayam petelur, yang nantinya akan menghasilkan ayam joper, yang mana ayam tersebut pertumbuhannya lebih cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan ayam sudah bisa di panen.

Sedangkan kebutuhan ayam kampung setiap harinya semakin bertambah, inilah salah satu alasan kenapa ternak ayam kampung tersebut sangat menjanjikan, dan banyak di perdesaan orang yang mencari ayam kampung tersebut untuk di pasarkan.
Jadi masalah pemasaran ayam kampung tidak perlu Anda khawatirkan karena ayam kampung sangat banyak peminatnya di berbagai daerah,

Jadi bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha, mungkin Anda setelah membaca artikel ini bisa mempertimbangkan untuk memulai usaha ternak ayam kampung tersebut, walaupun Anda adalah seorang pemula dalam ternak ayam kampung jika Anda ulet dan kerja keras dalam membangun usaha ternak ayam kampung tersebut saya yakin Anda akan bisa membangun usaha ternak ayam kampung teresebut.

Jadi menunggu apalagi untuk memulai usaha ternak ayam kampung, Anda tinggal memulainya dan semuanya setelah Anda melangkah semua pertanyaan yang ada di benak Anda akan terjawab setelah Anda memulai usaha dan melangkah di usaha ternak ayam kampung tersebut.

Sekian dan semoga artikel ini bisa membantu Anda yang sedang bingung untuk mencari peluang usaha yang menjanjikan, salam sukses dan semangat selalu mengejar harapan Anda.
Previous Post
Next Post