Jumat, 05 Mei 2017

IDE USAHA DAN CARA MEMULAINYA USAHA SOP BUAH

Usaha Sop Buah

Salah satu potensi bisnis dari kota bandung, adalah bisnis sop buah. Yang dulunya menu sop buah hanya dikenal masyarakat Bandung saja, sekarang minuman ini dapat ditemui di berbagai kota selain Bandung, bahkan hingga dikenal pasar mancanegara seperti negara tetangga Malaysia.

Konsumen

Menu sop buah disukai hampir semua masyarakat, baik kalangan masyarakat menengah ke atas maupun kalangan mengengah kebawah. Campuran buah, sirup serta susu kental manis yang menyehatkan banyak dicari konsumen dari mulai anak-anak, remaja, sampai orang tua. Rasa sop buah yang segar bisa dinikmati para konsumen di siang hari sebagai penghilang dahaga mereka di cuaca yang panas.
Untuk membuat sop buah dengan rasa istimewa, berikut kami berikan resep sop buah :
  1. 1/4 kg melon (potong dadu)
  2. 1/4 kg apel (potong dadu)
  3. 1/4 kg semangka (potong dadu)
  4. 1 buah alpuket (kerok menggunakan sendok)
  5. 1 buah mangga (potong dadu)
  6. 1 buah jambu biji (potong dadu)
  7. Buah setroberi potong menjadi dua bagian
  8. Buah anggur
  9. Buah jeruk (dibelah peruas)
  10. Es batu secukupnya.
Bahan-bahan sirup :
  1. 1kg gula pasir
  2. essen sirup vanila
  3. 2 liter air
Cara Membuat :
  1. Rebus gula, dan air sampai gula larut, saring, Setelah dingin kemudian masukan essen sirup, sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk, isi dengan semua bahan sop buah, berikan es batu di atas buah-buahan, Beri 2 sendok sirup, dan susu kental manis, siap dihidangkan.
  1. CARA MEMBUAT BAKSO SUPER ENAK DAN PEDAS
  2. CARA MEMBUAT MIE TELOR TANPA PENGAWET
  3. CARA MEMBUAT SEBLAK CEKER AYAM SUPER PEDAS
  4. CARA MEMBUAT SEBLAK TULANG AYAM SUPER PEDAS
 

Pemasaran

Pemasaran usaha sop buah ini lebih mengandalkan promosi dari mulut ke mulut. Selain itu untuk menarik minat para konsumen, digunakan baner bertuliskan sop buah lengkap dengan gambar berbagai macam buah yang menarik para konsumen.

Kelebihan Usaha

Usaha sop buah merupakan salah satu contoh usaha yang tidak memerlukan modal terlalu besar, selain itu usaha ini mudah untuk dijalankan. Karena proses pembuatan produknya tidak susah, hanya membutuhkan buah segar dan sirup yang berkualitas, Anda sudah dapat menjalankan usaha tersebut. Waktu oprasional usaha ini juga tidak terlalu lama, karena biasanya usaha sop buah beroprasi dari mulai jam 10:00 sampai jam 17:00. Diluar jam tersebut dapat Anda gunakan untuk mencoba bisnis lain atau untuk istirahat.

Kekurangan Usaha

Untuk masalah kekurangan usaha, hampir sama denga usaha minuman dingin lainnya. Masalah cuaca yang sering hujan menjadi resiko bagi pelaku usaha, sebab jika sering hujan di siang hari minat konsumen untuk menikmati sop buah juga menurun.

Kunci Sukses

Agar usaha sop buah Anda selalu diminati para konsumen, hal utama yang harus tetap dijaga adalah kualitas rasa sop buah. Untuk bahan baku sop buah, pilihlah buah-buahan yang masih segar. Selain itu untuk sirup, hindari pemakaian pemanis buatan. Karena akan menimbulkan image dimata para konsumen.
  1. CARA MEMBUAT BAKSO SUPER ENAK DAN PEDAS
  2. CARA MEMBUAT MIE TELOR TANPA PENGAWET
  3. CARA MEMBUAT SEBLAK CEKER AYAM SUPER PEDAS
  4. CARA MEMBUAT SEBLAK TULANG AYAM SUPER PEDAS
Previous Post
Next Post